Gibran-Kaesang Jualan Jas Hujan 'Tugas Negara Bos', Ini Filosofinya

Najwa Shihab jadi bintang iklan jas hujan bisnis putra Jokowi
Najwa Shihab jadi bintang iklan jas hujan bisnis putra Jokowi. (Instagram @chillipari)
Beritakepo.com. Tak seperti anak presiden RI lainnya, Gibran Rakabuming Raka piawai dalam menjalankan usaha tanpa memanfaatkan posisi sang ayah, Jokowi. Setelah sukses dengan bisnis catering service bernama Chilli Pari, Gibran juga mencoba peruntungan di bidang lain khususnya Martabak Markobar.

Gibran pun menggandeng adiknya, Kaesang Pangarep, untuk memulai bisnis berjualan jas hujan. Produk jas hujan bikinan mereka itu awalnya ramai setelah presenter Najwa Shihab memamerkan di akun Instagram-nya di @najwashihab. "Tugas Negara Boss! Keren ini jas hujannya," tulis Nana, panggilan akrab Najwa.

Strategi marketing yang cukup baik untuk meningkatkan popularitas sekaligus branding produk tersebut. Alhasil, jas hujan bening ini jadi viral dan banyak ditanyai netizen.

Tak hanya satu, foto lainnya juga diunggah Najwa yang memperlihatkan dia bersama tim acara Mata Najwa mengenakan jas hujan tersebut di akun Instagram @matanajwa.
Najwa bersama tim Mata Najwa memamerkan jas hujan
Najwa bersama tim Mata Najwa memamerkan jas hujan. (Instagram @matanajwa)
Akhirnya, karena banyak yang menanyakan akun @chillipari dan @kaesangp pun memberikan penjelasan dengan filosopinya.

"Seluruh lapisan masyarakat, baik tua maupun muda, kaya ataupun miskin memiliki tugas dan kontribusinya masing2 terhadap negeri. Tugas negara bukan berarti harus menjadi pns, polisi, tentara atau pejabat. Seluruh lapisan masyarakat memiliki peranan dalam membentuk negeri ini. Misalnya seorang ayah yg bekerja untuk menafkahi anak istrinya, seorang petani kopi di pedalaman desa bondowoso, seorang guru karawitan di salah satu SMP favorit di kota solo, seorang pengusaha muda yg membuka lapangan kerja. Mereka semua adalah elemen penting di indonesia. Kontribusi kecil atau besar, tua atau muda, kaya atau miskin, kita semua punya tugas negara. Jas hujan ini bisa kalian dapatkan di bukalapak. Search aja 'jas hujan tugas negara'. Jadi reseller juga boleh, silahkan dm," kata Gibran menjelaskan makna tulisan 'TUGAS NEGARA BOS' di jas hujannya itu.


Menurut Kaesang, jas hujan ini merupakan bisnis sampingan dengan teman-temannya yang akan segera diluncurkan. Tak lupa ia mengatakan tempat produksi jas ini di kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah. Kemudian untuk harga, dalam link yang dibagikan di keterangan foto, satu jas hujan tersebut dibanderol Rp155 ribu yang dapat dibeli di Buka Lapak. Selain promo lewat sosial media, Gibran-Kaesang juga melakukan promo lewat Adwords. Bagaimana, ingin memilikinya juga?
Gibran-Kaesang Jualan Jas Hujan 'Tugas Negara Bos', Ini Filosofinya Gibran-Kaesang Jualan Jas Hujan 'Tugas Negara Bos', Ini Filosofinya Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/31/2017 11:08:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.