Grogi Sambut Raja Salman, Novanto Sebut Try Soetrisno Wakil DPR

Setya Novanto grogi saat berpidato menyambut Raja Salman
Setya Novanto grogi saat berpidato menyambut Raja Salman. (Metro TV)
Beritakepo.com. Raja Arab Saudi Salman Abdulaziz al-Saud mendatangi Kompleks Parlemen di Senayan, Jakarta, Kamis (2/3/2017). Dalam kesempatan ini, Raja Salman akan memberikan sambutan di hadapan semua anggota DPR.

Sebelum Raja Salman memberikan sambutan, Ketua DPR Setya Novanto memberikan pidato sambutan yang juga memperkenalkan sejumlah tamu undangan yang hadir dalam Ruang Sidang Paripurna. Setya Novanto terlihat grogi saat memberikan sambutan. Hal ini terlihat saat dia memberikan sambutan yang juga disertai kalimat dalam bahasa Arab.

Seperti dilaporkan Kompas.com, Novanto terlihat hati-hati mengucapkan kalimat dalam bahasa Arab itu. Setelah Novanto selesai menyelesaikan kalimat dalam bahasa Arab itu, Novanto pun melontarkan senyum lebar. Tak hanya itu, Novanto juga terlihat canggung saat menyebut sejumlah nama keluarga Raja Salaman yang berbahasa Arab itu. Hal itu lantaran nama-nama Arab itu cukup panjang dan sulit dieja.

Namun, sikap grogi itu kembali terlihat saat Novanto memperkenalkan sejumlah pejabat Indonesia yang hadir.

Saat memperkenalkan Wakil Presiden pada era Presiden Soeharto, Try Soetrisno, Novanto salah memperkenalkannya sebagai "wakil DPR". Kesalahan itu pun membuat ruangan menjadi riuh.

Saat menyadari kesalahan itu, Novanto pun kemudian meralatnya. Dia mengakui bahwa kesalahan itu karena dia merasa grogi.

"Kalau sebelah Raja, memang grogi-grogi sedikit," ucap Novanto yang disambut tawa undangan yang hadir.

Setelah itu, Novanto pun kembali melanjutkan sambutannya.

Berikut rekaman video momen tersebut.

Grogi Sambut Raja Salman, Novanto Sebut Try Soetrisno Wakil DPR Grogi Sambut Raja Salman, Novanto Sebut Try Soetrisno Wakil DPR Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/02/2017 03:25:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.