Hari Pertama Kampanye, Ahok Jalani Sidang dan Anies Ziarah

Ahok menyapa anak Anies Baswedan
Ahok menyapa anak Anies Baswedan. (Detikcom)
Beritakepo.com. Jakarta - Masa kampanye Pilgub DKI Jakarta putaran kedua dimulai hari ini. Cagub Cawagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat serta Cagub Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno punya serangkaian agenda mengisi hari pertama kampanye.

Kampanye Pilgub DKI Jakarta putaran kedua berlangsung mulai 7 Maret hingga 15 Maret 2017. Pilgub DKI Jakarta putaran kedua ini akan diikuti oleh pasangan nomor urut 2 Ahok-Djarot dan pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Cagub cawagub petahana Ahok dan Djarot dinyatakan cuti dari posisinya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta selama masa kampanye putaran kedua ini. Untuk kedua kalinya, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono ditunjuk sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta menggantikan posisi Ahok. "Minimal saya berkurang stresnya," canda Ahok kepada hadirin saat acara Penyampaian Nota Pengantar Tugas Plt Gubernur DKI di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada Senin 6 Maret 2017, seperti diberitakan Detikcom.

Di hari pertama kampanye ini, Ahok akan mengawali kegiatannya dengan menjalani sidang lanjutkan kasus dugaan penistaan agama di auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan. Sidang kali ini mengagendakan mendengarkan saksi-saksi yang dihadirkan tim kuasa hukum. Rencananya akan ada 3 saksi fakta yang dihadirkan yakni Bambang Waluyo D, Analta Amier, dan Eko Cahyono. Bambang Waluyo merupakan Wakil Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017. Sementara Analta Amier merupakan kakak angkat Ahok.

Sedangkan Djarot mengaku belum mengetahui agenda yang bakal dijalaninya di hari pertama kampanye. "Masih belum tahu, saya ngikut saja, tapi saya ingin besok habis salat subuh tidur lagi sebentar," kata Djarot setelah meresmikan pujasera di kawasan Blok S, Jakarta Selatan, pada Senin 6 Maret 2017.

Sementara itu, pasangan Anies dan Sandi siap melakukan kampanye dengan paket hemat di Pilgub DKI putaran kedua. "Kampanye kita paket hemat, tapi itu perlu kedisiplinan. Menjaga momentum itu luar biasa dengan apa yang kita raih ini," ujar Anies saat mengisi sambutan di Rakornas PKS, di Hotel Bumi Wiyata, Depok, pada Senin 6 Maret 2017.

Mereka akan berkunjung ke beberapa titik di Ibu Kota di hari pertama kampanye putaran kedua ini. Anies hari ini memiliki 4 agenda internal dan 1 agenda sosialisasi ke warga. Cagub nomor urut 3 itu mengawali agendanya hari ini dengan ziarah makam Proklamator RI Bung Hatta bersama Ibu Mutia Hatta di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir Jakarta Selatan. Selanjutnya sosialisasi ke warga di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Menjelang siang hari, mantan Mendikbud itu akan menghadiri deklarasi Presidium Relawan Agus-Sylvi for Anies-Sandi di Utan Kayu Utara, Jakarta Timur. Sore harinya, Anies akan menutup agendanya dengan menghadiri pembekalan relawan OK OCE tahap III di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengawali agendanya pagi ini dengan menghadiri acara audiensi simpatisan, relawan, dan ormas Anies-Sandi di Posko Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Siangnya Sandiaga kemudian melakukan pertemuan dengan fraksi DPRD Demokrat. Setelah itu, Cawagub nomor urut 3 itu melakukan silaturahmi dan koordinasi pengurus forum pekerja mandiri (FPM), pekerja sektor informal dan pengurus garda awarda (Ansor DKI) di Matraman, Jakarta Timur.
Hari Pertama Kampanye, Ahok Jalani Sidang dan Anies Ziarah Hari Pertama Kampanye, Ahok Jalani Sidang dan Anies Ziarah Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/06/2017 06:43:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.