Hendak Berfoto, Bocah TK Diterkam Harimau di Museum Satwa Jatim Park II

Ilustrasi bocah berfoto dengan harimau di Jatim Park II
Ilustrasi bocah berfoto dengan harimau di Jatim Park II. (Istimewa)
Beritakepo.com. Putri, bocah berusia 4 tahun dari sebuah taman kanak-kanak (TK) di Kediri, diterkam anak harimau saat akan berfoto bersama satwa tersebut di museum satwa Jatim Park 2, Batu, Jawa Timur.

"Memang (Selasa) kemarin kami menerima informasi awal tentang kejadian itu sekitar pukul 17.00 wib," kata Kasubbag Humas Polres Batu AKP Waluyo, Rabu (15/3/2017), dilansir Detikcom.

Dari informasi yang dihimpun, di wahana Jatim Park 2, bocah tersebut hendak foto bersama dengan anak harimau. Anak harimau itu terkejut dengan suasana di sekitarnya yang ramai oleh teriakan anak-anak kecil, sehingga langsung memeluk bocah yang hendak foto dengannya.

Pelukan sekaligus cakaran anak harimau itu membuat bocah 4 tahun dari Kediri itu mengalami luka cakar yang cukup dalamdi bagian dada dan punggung.

Dilansir Surya Malang, Putri kini sedang dirawat di RS Baptis Kota Batu. Salah satu perawat di RS Baptis Kota Batu, mengatakan, Putri sedang sudah masuk ruang OKA dan menjalani operasi.

"Masuk ke rumah sakit pukul 3 sore. Jam 8 tadi barusan masuk ruang operasi. Iya, lukanya sangat dalam dibagian dada," kata salah perawat. Namun, pihak rumah sakit enggan berkomentar banyak.

"Mungkin bisa besok saja ya, karena kondisi anaknya juga sedang diruang operasi, dan orangtuanya juga menunggu operasi," imbuhnya.

Sementara, Marketing & Public Relation Manager Jatim Park Group, Titik S Ariyanto membeberkan kronologi kejadian tersebut.

"Ini murni karena kecelakaan. Tidak ada unsur kesengajaan dari pihak siapa pun. Saya mendapatkan laporan dari keeper, bahwa kejadiannya itu, ada sekelompok anak TK yang ingin berfoto dengan anak harimau. Lalu di belakangnya lewat sekelompok anak SD yang senang sekali lihat harimau," kata Titik saat dikonfirmasi, Rabu (15/3/2017).

Titik melanjutkan, kalau sekelompok siswa SD itu berteriak dan mengagetkan anak harimau. Saat itu karena posisi yang paling dekat dengan anak harimau ialah korban bernama Putri, ia diterkam oleh anak harimau yang terkejut itu.

"Saat itu ada dua keeper, satunya yang menjaga, satunya yang mengawasi. Dua keeper itu juga kualahan dan tidak bisa menahan amukan dari anak harimau yang berusia 6-7 bulan," lanjut Titik.

Ia menambahkan, atas kejadian ini biaya perawatan korban ditanggung pihak Jatim Park 2.
Hendak Berfoto, Bocah TK Diterkam Harimau di Museum Satwa Jatim Park II Hendak Berfoto, Bocah TK Diterkam Harimau di Museum Satwa Jatim Park II Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/15/2017 01:21:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.