Ini Alasan Sandi Ogah Sebutkan Lokasi Rumah Rp 350 Juta di Jakarta

Sandiaga Uno bicara soal rumah Rp 350 juta di Jakarta
Sandiaga Uno bicara soal rumah Rp 350 juta di Jakarta. (Detikcom)
Beritakepo.com. Jakarta - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno berjanji akan mewujudkan rumah seharga Rp 350 juta di Jakarta. Dia mengaku sudah mengidentifikasi sejumlah lokasi di Ibu Kota yang untuk bisa membangun rumah dengan uang muka 0 persen tersebut.

Namun Cawagub nomor urut 3 itu tak mau menyebut lokasi yang akan dibangun rumah seharga Rp 350 juta itu. Alasannya dia khawatir akan ada pihak-pihak tertentu yang akan bermain.

"Tempatnya sudah kami identifikasi, tapi tidak bisa kami rilis. Mohon maaf, karena banyak sekali spekulan yang akan bermain tanah. Kami sudah identifikasi, percayalah (rumah Rp 350 juta), saya sudah pernah buat bisnis dari nol," kata Sandiaga di Universitas BSI, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (29/3/2017), dilansir Detikcom.

"Saya istiqomah akan hadirkan rumah dengan DP nol rupiah itu angkanya Rp 300 sampai Rp 350 juta," lanjut Sandi.

Baca juga: Ahok: Saya Tak Suka Bohongi Rakyat Hanya untuk Pilkada

Dia mengaku sudah melakukan riset sejak mendapat tugas dari calon gubernur Anies Baswedan tentang program uang muka (DP) rumah nol rupiah.


"Waktu Mas Anies kasih tugas saya buat bikin program nol rupiah ini, saya sudah riset, membawa beberapa panel, ahli-ahli, dan mereka menyatakan ini bisa dilakukan dan ada landasan hukumnya. Sudah dilakukan di beberapa negara yang lain. Mestinya diskursusnya itu berkaitan dengan bagaimana membuat program itu lebih baik," papar Sandiaga.

Sandi mengaku bisa menerima kritik dari beberapa kalangan yang pesimis DP nol rupiah bisa diwujudkan. Dia tetap optimistis bahwa DP rumah nol rupiah bisa terlaksana.

"Tapi saya terima, karena ini lagi Pilkada, saling menjatuhkan, nanti warga yang selama ini hanya bisa mengontrak selama hidupnya, kami berikan solusi mengikuti program rumah DP nol rupiah. Banyak spekulan yang sudah mulai mengendus, nanti implementasinya bisa sulit. Alhamdulillah kami komitmen programnya untuk rakyat," tutup Sandiaga.
Ini Alasan Sandi Ogah Sebutkan Lokasi Rumah Rp 350 Juta di Jakarta Ini Alasan Sandi Ogah Sebutkan Lokasi Rumah Rp 350 Juta di Jakarta Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/29/2017 04:19:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.