Ini Tampang Briptu Bisma Mahesa, Penembak Mahasiswa Unmuh Jember

Tampang Briptu Bisma Mahesa, pelaku penembakan mahasiswa Jember
Tampang Briptu Bisma Mahesa, pelaku penembakan mahasiswa Jember. (Instagram @bisma_mahesa22)
Beritakepo.com. Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengumumkan tersangka penembakan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember, Dedi (25) di Mapolres Jember, Senin (13/3/2017). Pelakunya adalah anggota Brimob Polda Jatim bernama Brigadir Satu (Briptu) BM atau Bisma Mahesa.

"Pelaku anggota polisi, inisial BM dari (kesatuan) Brimob Polda Jatim. Saat kejadian dia sedang lepas dinas dalam perjalanan pulang. Rumahnya di Jember," kata Irjen Pol Machfud Arifin dalam keterangan pers.
BM saat ini ditahan di Mapolres Jember. Saat kapolda datang, BM dihadirkan dengan mengenakan baju tahanan dan kepalanya disarungi. BM saat digiring terlihat mengenakan sandal dan mengenakan celana jenis tactical, celana khas pengemar olahraga menembak.

Siapa BM? Seperti diberitakan detikcom, BM dikenal sebagai anggota polisi yang masih muda, ganteng dan bisa dibilang jago menembak. Video yang diunggah di akun instagram miliknya, @bisma_mahesa22 memamerkan ketikasedang latihan menembak dan berhasil membidik tepat sasaran.

Video kedua, BM yang berpakaian dinas dengan pistol terselip di pinggang kanan tampak menembak sasaran dengan senapan laras panjang otomatis. Dalam video yang diunggah pada 31 minggu yang lalu, di lokasi tertulis Sidoarjo, Jawa Timur.

"Up-Fire-Scaning-Key-LowReady," demikian caption dalam videonya.

Pantauan Pukul 14.30 Wib, Senin (13/3/2017), video singkat tersebut telah disaksikan 5.699 followers-nya dan ada 11 komentar. Salah satu komentar menyayangkan keteledorannya sehingga menyebabkan nyawa orang melayang.
A post shared by Bisma Mahesa (@bisma_mahesa22) on

Video lain yang diunggah juga menunjukkan saat dirinya latihan menembak. Saat itu BM yang usianya berkisar 28 tahun itu mengenakan kaus yang bagian belakang bertuliskan GEGANA.

BM, Penembak Mahasiswa adalah Polisi Muda dan 'Jago Tembak'Kapolda Jatim menunjukan pistol milik BM/Foto: Yakub Mulyono

Kali ini, BM menembak dengan pistol. Sejumlah target sasaran berhasil dibidik. Video yang diambil di Sidoarjo itu sudah ditonton 3.518 ribu orang.

Selain video, foto-foto keseharian BM dipampang. Termasuk foto orangtuanya hingga bersama pujaan hatinya yang cantik juga polisi nempel di akun instagram miliknya yang diikuti 7.125 followers itu.

Polisi menduga penyebab peristiwa itu karena salah paham diantara pelaku dan korban.

"Motif kesalahpahaman, yang mengakibatkan emosi anak muda yang masih labil sehingga terjadi penembakan itu," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera kepada wartawan di Mapolres Jember, Senin (13/3/2017).

Sebelum terjadi penembakan diakui polisi telah terjadi kebut-kebutan antara mereka. Soal dugaan mabuk belum diketahui. "Masih dalam pemeriksaan. Sementara satu tersangka, semua akan kita periksa," katanya.

Dedi (25) yang kuliah di Universitas Muhammadiyah Jember tewas ditembak di depan pertokoan Hardy's Jember Plaza Jl. Sultan Agung, Sabtu (11/3) dini hari, setelah terlibat pertengkaran. Saat kejadian Dedi dibonceng Rama Adi yang diketahui berprofesi sebagai anggota polisi yang dinas di Bondowoso. Dedi yang asli Bima, NTB telah dimakamkan di kampung halamannya.
Ini Tampang Briptu Bisma Mahesa, Penembak Mahasiswa Unmuh Jember Ini Tampang Briptu Bisma Mahesa, Penembak Mahasiswa Unmuh Jember Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/13/2017 12:42:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.