Jokowi Akan Ngobrol Santai Sambil Minum Teh Bareng Raja Salman

Presiden Jokowi menjabat tangan Raja Salman
Presiden Jokowi menjabat tangan Raja Salman. (Setneg)
Beritakepo.com. Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud akan menjalani sejumlah kegiatan bersama Presiden Joko Widodo. Rencananya setelah salat Jumat, keduanya akan bertemu dan mengobrol santai di Hotel Raffles, Jakarta.

Informasi yang dihimpun dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (3/3/2017), sekitar pukul 14.00 WIB, Jokowi akan berkunjung ke Hotel Raffles, Jl. Prof Dr Satrio, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, tempat Raja Salman menginap. Keduanya akan minum tes bersama sambil bincang santai.

Tak lama setelah itu, Jokowi dan Raja Salman akan melakukan pertemuan dengan para pemuka agama di Indonesia. Belum diketahui tokoh-tokoh yang diundang dalam kegiatan ini,

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin sebelumnya mengatakan, Presiden Jokowi yang menjadi host dalam pertemuan dengan pemuka agama tersebut.

"Setelah salat Jumat dengan tokoh lintas agama. Kalau nggak di sini (Istana Negara) di Hotel Raffles. Tapi tetap Bapak Presiden sebagai host sebagai pengundangnya," kata Menag Lukman Hakim Saifuddin kepada wartawan usai pertemuan Raja Salman dengan Presiden Jokowi dan para pimpinan Ormas Islam di Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/3), seperti diberitakan Detikcom.

Raja Salman direncanakan akan melaksanakan ibadah Salat Jumat di Hotel Raffles. Pihak dari hotel sudah menyiapkan ballroom untuk kegiatan ibadah itu.

Pertemuan dengan tokoh lintas agama ini memang diupayakan oleh pemerintah untuk menguatkan toleransi antarumat beragama.

Hari ini merupakan hari terakhir kunjungan kenegaraan Raja Salman di Jakarta. Rencananya malam nanti Raja Salman akan bertolak ke Bali untuk liburan.
Jokowi Akan Ngobrol Santai Sambil Minum Teh Bareng Raja Salman Jokowi Akan Ngobrol Santai Sambil Minum Teh Bareng Raja Salman Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/02/2017 08:36:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.