Jonru: Ridwan Kamil Gabung Parpol Penista Agama, Wajib Diperangi!

Deklarasi NasDem untuk Ridwan Kamil maju Pilgub Jabar
Deklarasi NasDem untuk Ridwan Kamil maju Pilgub Jabar. (Kumparan.com)
Beritakepo.com. Jonru atau Jonriah Ukur, seorang seleb di sosial media, menyatakan ketidaksetujuannya saat Wali Kota Bandung memutuskan maju ke Pilgub Jawa Barat 2018 dengan dukungan partai politik yang disebut penista agama.

Seperti diketahui, Partai NasDem menggelar deklarasi dukungan terhadap Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil untuk merengkuh kursi jabatan Jabar-1, yang berlangsung di Monumen Bandung Lautan Api, Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Minggu (19/3/2017).

Jonru menyebut pada awalnya dia kagum dengan Emil yang diusung PKS dan Gerindra untuk Pilwalkot Bandung 2013. Namun karena dia menerima keputusan NasDem untuk mendukungnya, Jonru pun geram.

"Selama ini saya mengagumi beliau. Saya sering memuji prestasi beliau. Namun ketika beliau berbuat salah, maka saya pun tak segan-segan mengkritiknya. Termasuk ketika Ridwan Kamil memutuskan untuk maju di Pilgub Jabar, didukung oleh parpol pendukung penista agama. Hm.. rasanya kekaguman saya untuk Ridwan Kamil harus berkurang cukup besar," tulis Jonru di akun Facebooknya.

"Saya mengagumi kepemimpinan Ridwan Kamil selama ini. Saya mengagumi sikapnya yang humoris, merakyat, dan mengutamakan kepentingan rakyat.

Namun begitu melihat dia mendekat ke Jokowi (ingat kasus ketika dia batal mencalonkan diri sebagai cagub DKI setelah ngobrol dengan Jokowi?), juga setelah dia merapat ke parpol pendukung penista agama, saya jadi paham bahwa politik tetaplah politik, di mana KEPENTINGAN menjadi sesuatu yang paling sakral, jauh lebih sakral di atas IDEALISME."

Berikut tulisan lengkap Jonru.
Jonru: Ridwan Kamil Gabung Parpol Penista Agama, Wajib Diperangi! Jonru: Ridwan Kamil Gabung Parpol Penista Agama, Wajib Diperangi! Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/19/2017 01:52:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.