Karena Dukung Anies-Sandi, Lulung Resmi Dipecat PPP Djan Faridz

Lulung dipecat PPP Djan Faridz
Lulung dipecat PPP Djan Faridz. (Detikcom)
Beritakepo.com. Deklarasi Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Abraham Lunggana (Lulung) terhadap pasangan Anies-Sandiaga pada Minggu (12/3) kemarin berbuntut panjang. Ketua Umum PPP Djan Faridz memecatnya karena dianggap sudah melanggar AD/ART partai berlambang Ka'bah tersebut.

"Betul sekali (Lulung sudah dipecat)," kata Djan saat dihubungi lewat pesan singkat, Senin (13/3/2017).

"Karena melanggar AD/ART partai," lanjutnya.

Pemecatan Lulung mulai berlaku hari ini. Menurut Djan, Lulung sudah melanggar AD/ART soal keputusan DPP PPP pada Pilgub DKI 2017, yang mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

"Berlaku mulai hari ini (pemecatan Lulung). (Melanggar) keputusan DPP," ujar Djan.

Djan mengaku sudah menghubungi Lulung berkali-kali untuk membicarakan mengenai Pilkada DKI Jakarta 2017 dan sanksi yang akan diterima Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta tersebut.

"Haji Lulung sudah kami beri surat peringatan 1, 2, dan 3 sebelumnya. Puncaknya, dia mendeklarasikan dukungan pasangan cagub lain yang berbeda dari keputusan DPP, yakni dukung Ahok-Djarot," kata Djan.

Meski demikian, Lulung tak berarti kemudian bergabung ke kubu Romahurmuziy yang berseberangan.

"Beliau hanya memelihara silaturahmi tapi belum bersedia gabung ke pengurus hasil Muktamar Pondok Gede," kata Sekjen PPP Kubu Romi, Arsul Sani saat dikonfirmasi, Senin (13/3/2017).

Sebelumnya, saat mendeklarasikan dukungannya kemarin, Lulung menyebut Anies-Sandi memiliki komitmen menjaga kerukunan umat beragama.

"Ada yang paling penting dari Anies dan Sandi. Beliau berkomitmen menciptakan kerukunan umat beragama," ujar Lulung di kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta, Jalan I Gusti Ngurah Rai No 164, Buaran II, Klender, Jakarta Timur.

Di putaran kedua, Lulung akan membantu Anies-Sandi mensosialisasi program selama kampanye.

"Saya bisa sendiri nanti kita punya program yang namanya safari Anies-Sandi. Tanpa Anies-Sandi, kami bisa jalan membawa tadi komitmen. Artinya membawa pernyataan politik antara Anies dan masyarakat. Hari ini pernyataan itu dituangkan oleh Anies-Sandi, PPP hanya menjadi sarana saja," kata Lulung.

Lalu apa tanggapan Lulung soal pemecatan ini?

Baca juga: Lulung: Saya Sudah Lama Minta Dipecat Sama Djan Faridz
Karena Dukung Anies-Sandi, Lulung Resmi Dipecat PPP Djan Faridz Karena Dukung Anies-Sandi, Lulung Resmi Dipecat PPP Djan Faridz Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/13/2017 04:11:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.