Ketua KPU dan Bawaslu DKI Hadiri Rapat Bersama Timses Ahok

Sumarno dan Dahliah Umar menghadiri rapat internal tim pemenangan Ahok-Djarot
Sumarno dan Dahliah Umar menghadiri rapat internal tim pemenangan Ahok-Djarot. (Kompas.com)
Beritakepo.com. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno datang bersama Ketua Bawaslu DKI Jakarta Mimah Susanti terlihat ikut menghadiri rapat internal yang dihadiri oleh calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, bersama para petinggi partai politik pengusungnya di sebuah hotel di kawasan Jalan Gadjah Mada, Jakarta Barat, Kamis (9/3/2017).

Seperti diberitakan Kompas.com, keduanya datang sekitar pukul 15.30. Sumarno tampak terkejut melihat banyaknya awak media yang berkumpul di bagian luar hotel. Mereka langsung menuju lift hotel menuju lantai 3 atau ruangan tempat berlangsungnya rapat internal.

"Kaget kok banyak orang tahu (acara rapat tim pemenangan) di sini," kata Sumarno.

Sumarno mengaku diundang oleh pihak tim Ahok-Djarot untuk menghadiri rapat tersebut.

"Diskusi saja. KPU diundang," kata Sumarno.

Beberapa petinggi parpol pengusung Ahok-Djarot menghadiri rapat internal tersebut, seperti politisi Golkar Yorrys Raweyai, Nusron Wahid, Sekretaris timses Ahok-Djarot Ace Hasan Syadzily dan Bendahara timses Ahok-Djarot Charles Honoris.

Nusron mengatakan, kehadiran KPU dan Bawaslu DKI adalah untuk memberi penjelasan mengenai aturan pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

"(KPU dan Bawaslu DKI) diundang untuk memberi penjelasan dan aturan main. Supaya kami tahu batas-batas yang melanggar mana, batas yang tidak melanggar yang mana," kata Nusron.

Nusron mengatakan, tim pemenangan tidak menginginkan adanya multitafsir mengenai aturan pada Pilkada DKI seperti kegiatan bagi-bagi sembako, money politics, dan lainnya.

"Daripada pro kontra, nanti pertentangan di media sosial macam-macam, sehingga nanti diubah lagi sikapnya," kata Nusron.

Di sisi lain, Nusron tak khawatir kehadiran Komisioner KPU dan Bawaslu DKI Jakarta akan menimbulkan berbagai persepsi di masyarakat.

"Mereka juga pasti pernah diundang oleh paslon satu lagi untuk memberikan penjelasan, biasa itu mah. Komisioner KPU juga pernah diundang sama Golkar untuk memberikan penjelasan pembagian dan perubahan dapil, biasa itu mah," kata Nusron.
Ketua KPU dan Bawaslu DKI Hadiri Rapat Bersama Timses Ahok Ketua KPU dan Bawaslu DKI Hadiri Rapat Bersama Timses Ahok Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/09/2017 06:01:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.