Kevin/Marcus Satu-satunya Wakil Indonesia di Final All England 2017

Aksi Kevin-Marcus di semifinal All England 2017
Aksi Kevin-Marcus di semifinal All England 2017. (PBSI)
Beritakepo.com. Birmingham: Indonesia akhirnya berhasil menempatkan satu wakil di final All England 2017. Kepastian itu didapat setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalahkan wakil Denmark Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding secara dramatis, Minggu 12 Maret dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Kevin/Marcus harus menjalani tiga game untuk bisa memastikan diri ke final. Mereka menang dengan skor 19-21, 21-13, 21-17 dalam durasi 1 jam 9 menit.

Pada game pertama, perolehan angka kedua pasangan selalu selisih tak jauh. Poin cenderung selalu sama sampai 19-19. Akan tetapi, Petersen/Kolding berhasil mengambil game pertama yang berkesudahan 21-19.

Pada game kedua. Kevin/Marcus tak mengawalinya dengan baik ketika mereka tertinggal 0-4. Mereka kemudian mengejar perolehan angka lawan dan membuat 10-11 saat interval.

Namun, selepas interval permainan Kevin/Marcus langsusng membaik ketika berhasil menyamakan kedudukan 12-12. Mereka melesat memperoleh angka 20 dan akhirnya menang 21-13.

Di game ketiga, kedua pasangan menunjukkan permainan kelas dunia. Pasangan Denmark unggul 11-10 ketika interval. Selepas itu, Petersen/Kolding terus memimpin sampai 17-16.

Meski begitu, mental Kevin/Marcus tak goyah. Pasangan berperingkat lima dunia itu berhasil mengejar dan mengunci perolehan angka lawan di angak 17. Akhirnya, drop shot cantik Marcus Gideon jatuh mulus di lapangan lawan dan membuat mereka menang 21-17.

“Yang pasti ini merupakan laga yang sangat sulit buat kami. Sebelumnya juga dua kali ketemu belum pernah menang. Tapi sesuai janji saya kemarin, saya akan berusaha keras dan bermain yang terbaik,” kata Kevin, dilansir dari situs resmi PBSI.

“Yang penting kami tidak mudah menyerah. Karena di awal-awal saya merasa kaya susah banget buat lawan mereka. Mau main gimana juga mereka bolanya dapet terus, masuk terus. Tapi kami terus mencoba dan nggak menyerah. Akhirnya bisa dapat,” ujar Marcus mengenai kunci kemenangannya.

Hasil ini membawa mereka ke final All England 2017 di tengah mereka satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa. Di final mereka akan melawan ganda Tiongkok, Li Junhui/Li Yuchen yang mengalahkan rekan senegara Liu Cheng/Zhang Nan di semifinal.

Ini merupakan final All England pertama untuk kedua pasangan usia muda ini. Head to head pertemuan kedua ganda ini adalah 1-0 untuk pasangan Tiongkok ini. Pertemuan terakhir terjadi pada Vietnam Open 2015 yang berlangsung rubber set.
Kevin/Marcus Satu-satunya Wakil Indonesia di Final All England 2017 Kevin/Marcus Satu-satunya Wakil Indonesia di Final All England 2017 Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/11/2017 11:33:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.