Lulung Dipecat PPP Djan, Fadli Zon: Gerindra Siap Tampung

Fadli Zon diwawancara awak media di Kompleks DPR
Fadli Zon diwawancara awak media di Kompleks DPR. (Istimewa)
Beritakepo.com. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan partainya siap menampung Abraham Lunggana (Lulung) yang dipecat oleh Ketua Umum PPP Djan Faridz terkait dukungan di Pilkada DKI tahun 2017. Djan membawa PPP menjadi pendukung Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat.

"Ya kalau Gerindra itu semua yang mau bergabung berjuang bersama kita tampung. Kita kan wadah perjuangan," kata Fadli di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/3), seperti diberitakan Detikcom.

Fadli mengatakan, apabila Lulung memiliki visi dan misi yang sama dengan Partai Gerindra, maka pintu untuk bergabung terbuka lebar untuk Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta tersebut.

"Jadi siapa yang merasa ada kesamaan visi, misi, sikap ya pasti kita ini (terima)" kata Wakil Ketua DPR ini.

Meski demikian, Fadli masih ragu apakah pemecatan tersebut memang benar terjadi. Terlebih, Lulung merupakan kader yang cukup lama berkiprah di partai berlambang Ka'bah tersebut. Fadli memprediksi nantinya Lulung akan meminta upaya pendekatan ke Djan Faridz sehingga pemecatan bisa dibatalkan ataupun sebagai mencari solusi lain yang bukan merupakan pemecatan.

"Mudah-mudahan nggak harus sampai pecat memecat hanya karena dukungan seperti ini. Saya kira saudara Lulung sudah lama di PPP, dia pasti akan melakukan klarifikasi dan upaya internal di dalam," kata Fadli.

Abraham Lunggana atau yang kerap disapa Haji Lulung awalnya mendukung Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni dalam Pilkada DKI tahun 2017. Namun, setelah pasangan yang diusung oleh Koalisi Cikeas itu tak lolos ke putaran kedua, maka Lulung menyerahkan dukungannya ke pasangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno karena enggan mendukung Ahok-Djarot yang didukung oleh partainya, yaitu PPP kubu Djan Faridz.
Lulung Dipecat PPP Djan, Fadli Zon: Gerindra Siap Tampung Lulung Dipecat PPP Djan, Fadli Zon: Gerindra Siap Tampung Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/14/2017 02:40:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.