Menag: Raja Salman Terharu Disambut Warga di Tengah Hujan

Raja Salman disambut Presiden Jokowi di tengah hujan di Istana Bogor
Raja Salman disambut Presiden Jokowi di tengah hujan di Istana Bogor. (Liputan6.com)
Beritakepo.com. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berada satu mobil dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz dalam perjalanan dari Bandara Halim Perdana Kusuma di Jakarta Timur ke Istana Bogor di Jawa Barat. Apa saja cerita dalam perjalanan Raja Salman dari Halim ke Istana Bogor?

Menteri Agama Lukman Hakim yang ditunjuk sebagai minister in attendance selama kunjungan kenegaraan Raja Salman di Indonesia menuturkan ceritanya. Menurut Lukman, Raja Salman sangat bersyukur bisa berkunjung ke Indonesia, negara yang subur dan indah serta masyarakatnya ramah.

Raja Salman, kata Menag Lukman, sangat terharu menyaksikan sambutan masyarakat yang luar biasa sejak dari Bandara Halim hingga Istana Bogor.

"Beliau sangat terharu, ketika menyaksikan langsung sambutan masyarakat sejak keluar dari Bandara Halim, selama perjalanan, dan utamanya saat memasuki Kota Bogor," kata Lukman, Rabu (1/3/2017).
Menag Lukman Hakim Saifuddin semobil dengan Raja Salman
Menag Lukman Hakim Saifuddin semobil dengan Raja Salman. (Twitter)
Lukman menjelaskan kepada Raja Salman, masyarakat memang sengaja keluar dari rumahnya masing-masing untuk menyambutnya. Hujan tak menjadikan masyarakat mengurungkan niatnya itu.

"Bahkan di tengah hujan, mereka tidak bergerak. Dan ini sesuatu yang sangat 'surprise' bagi dia (Raja Salman)," tutur Lukman.

Salman menghargai sekali sikap orang Indonesia ini. Lukman kemudian menjelaskan bahwa sikap demikian bukan hanya karena hubungan sejarah, namun juga karena didorong faktor agama.

"Dia sangat menghargai betapa cintanya masyarakat Indonesia kepada Raja, dan saya mengatakan mereka seperti itu karena hubungan tidak hanya sejarah panjang, tetapi juga keagamaan," tutur Lukman.

Menurut Lukman, Raja Salman tampak begitu bahagia dan melambai-lambaikan tangan kanannya membalas sambutan masyarakat yang tak putus-putus. Lukman pun tak mampu membendung rasa harunya melihat sambutan masyarakat Indonesia atas kedatangan Raja Salman. .

"Berkali-kali beliau menyampaikan rasa syukurnya. Indonesia adalah negara sahabat yang tulus, begitu katanya," tutup Lukman.
Menag: Raja Salman Terharu Disambut Warga di Tengah Hujan Menag: Raja Salman Terharu Disambut Warga di Tengah Hujan Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/01/2017 07:10:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.