Mengenal Pahinggar Indrawan yang Bunuh Diri Live di FB

Pahinggar Indrawan alias Indra bekerja sebagai sopir
Pahinggar Indrawan alias Indra bekerja sebagai sopir. (Facebook)
Beritakepo.com. Pahinggar Indrawan alias Indra (35) memanfaatkan fasilitas di media sosial Facebook untuk memamerkan aksi nekatnya, bunuh diri secara live di rumahnya, Jl Kemenyan No 5 RT 08 RW 05, Jagakarsa, Jaksel. Aksinya dilakukan secara live di FB pada Jumat (17/3/2017) sekitar pukul 09.00 WIB.

Sebelum gantung diri, Indra mengungkapkan curahan hati yang sedih lantaran ditinggalkan istri. Dalam video itu, dia mengaku cinta mati kepada sang istri yang bernama Dina Febrianti dan telah dinikahinya selama 13 tahun.

"Gue cinta mati sama dia, ya nggak tau kenapa emang pun jodohnya juga kali sekarang. Jadi sekarang dia pergi nggak tau ke mana ninggalin gue sama anak-anak. Susah juga sih jelasinnya gua. Gue sekarang pun nggak tau mau apa, gue juga bimbang," ujarnya.

Sebelumnya pada jumat dini hari pukul 04.00 WIB, Indra sempat cekcok dengan sang istri yang diduga karena cemburu. Percekcokan ini sempat dimediasi oleh Ketua RT 08 M Sidik. Tidak lama kemudian, Indra bersama istrinya kembali ke rumah. Tak diketahui masalah apa yang menjadi bahan percekcokan keduanya.

Polisi mengatakan jenazah Indra baru ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB setelah sang anak bersama Ketua RT mendatangi rumahnya. Indra tergantung di tali tambang berwarna biru yang diikatkan di kayu plafon dan dalam keadaan sudah meninggal dunia. Penemuan ini langsung dilaporkan ke Polsek Jagakarsa.

Baca juga: Kronologi Pahinggar Indrawan Gantung Diri Secara Live di Facebook

Lalu siapakah Indra? Ia diketahui berprofesi sebagai sopir. Hal itu didasari keterangan dari polisi.

"Korban bekerja sebagai sopir," ujar Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Budi Hermanto, seperti diberitakan detikcom.

Selain keterangan dari polisi, Indra menulis biodata di FB bahwa dirinya bekerja sebagai sopir di sebuah tempat rental. Dari beberapa posting-an di FB, terlihat Indra juga tengah mengendarai mobil.

"Nunggu penumpang neh sambil ngopi," tulis Indra dalam statusnya pada 6 Maret 2017 lalu.



Selain itu, pada salah satu posting-an, Indra mengunggah foto mobil sambil menawarkan jasa layanan untuk mudik.

"Anter jemput mudik. Minat inbox aja," tulis Indra dalam posting-annya pada 2016.

Indra dipandang tetangganya sebagai sosok yang asyik dan mudah bergaul. Teman masa kecilnya, Agus, menyebut Indra orang yang cukup periang.

"Orangnya asyik, baik. Bahasa enak, sopan. Orangnya ceria, periang, tidak ada sedihnya. Orangnya suka bergaul. Gaul sama banyak orang," kata Agus di kompleks tempat tinggal Indra, Jl Kemenyan, Jagakarsa, Jaksel, Jumat (17/3/2017).

Agus yang juga merupakan keamanan di lingkungan itu mengaku kenal Indra sejak kecil. Namun menurutnya, Indra baru kembali lagi ke Jagakarsa sekitar dua bulan lalu.

"Sudah lama dari dia kecil, saya sebagai keamanan lingkungan di sini. Iya baru kelihatan lagi dua bulan ini," ujarnya.

Selain itu, Agus mengaku kaget dengan adanya kabar Indra bunuh diri. Terakhir, dia bertemu seminggu lalu dan kondisi Indra biasa-biasa saja.

"Seminggu yang lalu, pas dia nitip mobil aja, nyari saya ke pos," ujar Agus.

Berdasarkan informasi yang didapat Agus dari keluarga Indra, jenazah akan dimakamkan esok hari, Sabtu (18/3), di TPU Jeruk Perut, Jakarta Selatan. Jenazah Indra sendiri saat ini masih berada di RS Fatmawati.

"Rencana besok, dimandiin, disalatin terus langsung ke TPU Jeruk Perut," tuturnya.

Namun hingga pukul 03.00 WIB, belum ada satu pun pihak keluarga yang menjemput jenazah Indra.
Mengenal Pahinggar Indrawan yang Bunuh Diri Live di FB Mengenal Pahinggar Indrawan yang Bunuh Diri Live di FB Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/17/2017 02:48:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.