Mobil Kepresiden Jokowi Sudah Sering Mogok, Kali Ini di Kalbar

Penampakan Mercedes Benz S600, mobil Kepresidenan Jokowi
Penampakan Mercedes Benz S600, mobil Kepresidenan Jokowi. (Kumparan.com)
Beritakepo.com. Mobil Mercedes-Benz Kepresidenan RI-1 yang dipakai Presiden Joko Widodo mogok ketika melakukan kunjungan kerja setelahmeresmikan PLTG Mempawah, Kalimantan Barat, pada Sabtu, 18 Maret 2017, dan hendak menuju kawasan Kubu Raya untuk makan siang.

Persoalan teknis di bagian mesin menjadi masalah mobil tersebut. Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin. Bey mengatakan saat itu mobil Mercedes-Benz S600 Guard tersebut membawa Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Keduanya kemudian langsung diarahkan berpindah ke mobil cadangan Toyota Alphard.

Selanjutnya, Jokowi dan Iriana kembali melanjutkan perjalanan. Sedangkan mobil yang mogok tersebut terpaksa ditinggalkan untuk diperiksa dan diperbaiki kerusakannya.

Ternyata, kejadian mogok tersebut bukan terjadi kali ini saja.

"Setelah menempuh perjalanan selama lebih-kurang 30 menit, mobilnya mogok karena ada masalah pada setting-an gas, sehingga kendaraan tidak bisa berjalan normal," kata Bey, Senin (20/3/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Bey mengatakan, sebelumnya, kejadian serupa sudah pernah terjadi. Bey ingat saat itu peristiwa tersebut di Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Senin (19/9/2016).


"Saat itu kejadiannya setelah Presiden melakukan kegiatan di Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo, menuju bandara. Tiba-tiba mobil Presiden mogok. Presiden kemudian diarahkan berpindah ke mobil cadangan," kata Bey.

"Ini bukan kejadian pertama ya. Sebelumnya sudah pernah kejadian beberapa kali mobil Presiden mogok," tambah Bey.

Sementara, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala mengatakan mobil tersebut merupakan buatan tahun 2007. Mobil itu juga rutin menjalani pemeriksaan dan perawatan.

"Itu mobil 2007, dan itu termasuk kondisi baik karena pemeliharaan rutin dan reguler sesuai dengan log book, dan itu terdata dan servis bulanan, servis berkala," katanya.

Namun, karena faktor umur, lanjut Djumala, mobil itu pun bisa mogok. Beberapa bagian mobil itu dinilai sudah 'berumur tua'.

"Kita periksa karena faktor umur sudah 10 tahunan, jadi memang mobil itu ada saja detail kecil yang haus. Tetapi itu masih bisa dipakai," katanya.
Mobil Kepresiden Jokowi Sudah Sering Mogok, Kali Ini di Kalbar Mobil Kepresiden Jokowi Sudah Sering Mogok, Kali Ini di Kalbar Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/20/2017 04:47:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.