Novanto: Mudah-mudahan Saya Tak Menerima Dana Apapun dari e-KTP

Setya Novanto tersandung kasus e-KTP
Setya Novanto tersandung kasus e-KTP. (Detikcom)
Beritakepo.com. Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto membantah keras keterlibatan dirinya dalam kasus korupsi e-KTP. Novanto mengaku sudah mengklarifikasi saat dipanggil KPK beberapa waktu lalu.

"Mudah-mudahan saya tidak menerima dana apapun dari e-KTP. Semuanya saya sudah serahkan dalam penyidikan dalam KPK dan sudah saya klarifikasi," ujar Setya Novanto di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/3/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Novanto membantah pertemuannya dengan eks bendahara umum Partai Demokrat M. Nazaruddin, eks Ketua Fraksi Partai Demokrat Anas Urbaningrum, dan Andi Narogong guna membahas e-KTP. Nazaruddin sendiri sudah beberapa kali 'bernyanyi' soal kasus e-KTP.

"Namun, apa yang disampaikan pada saya, informasi secara utuh bahwa saya ada pertemuan dengan Nazaruddin, Anas, dan Andi Narogong itu tidak benar. Apalagi akan menyerahkan dana sampai hari ini," cetus Novanto.

Novanto menyerahkan sepenuhnya kasus e-KTP terungkap di persidangan. Ia berharap tidak ada kegaduhan dalam kasus suap e-KTP.

"Harapan saya supaya tidak ada kegaduhan politik. Saya dengar beredar dakwaan menyebut nama besar termasuk saya, semua saya serahkan pada pihak yang melakukan pada persidangan, baik hakim, JPU, dan jaksa. Harapan saya berjalan lancar," pungkas Novanto.

KPK telah melimpahkan berkas perkara e-KTP itu ke Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (PN Tipikor) Jakarta pada Rabu (1/3) lalu. Berkas itu setebal 24 ribu halaman, yang nantinya akan disarikan dalam surat dakwaan. Sidang perdana kasus ini akan diselanggarakan pada Kamis (9/3) pekan ini di PN Tipikor, Jakarta Pusat.
Novanto: Mudah-mudahan Saya Tak Menerima Dana Apapun dari e-KTP Novanto: Mudah-mudahan Saya Tak Menerima Dana Apapun dari e-KTP Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/08/2017 04:34:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.