Pecat Lulung dari PPP, Djan Faridz: Kita Doain Dia Masuk Surga

Ketua Umum PPP Djan Faridz
Ketua Umum PPP Djan Faridz. (Tribunnews.com)
Beritakepo.com. Saat ditanya mengenai hubungannya dengan Abraham Lunggana (Lulung) setelah aksi pemecatan hari ini, Ketua Umum PPP Djan Faridz Djan menjawab santai dengan mendoakan Lulung agar masuk surga.

"Nasibnya nggak masalah. Kita doain supaya dia masuk surga," ujar Djan saat jumpa pers di Kantor PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Djan menegaskan bahwa dia masih tetap menjaga silaturahmi dengan Lulung. Namun demikan, secara politik, Lulung tetap secara resmi keluar dari kepengurusan PPP karena terang-terangan mendeklarasikan dukungannya terhadap Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Hubungan tali silaturahmi tetap. Tapi hubungan organisasi tidak terjadi. Beliau keluar dari DPP PPP, tidak ada lagi, tapi persaudaraan tetap. Perbedaan pendapat tidak berarti putus persaudaraan," tegas Djan.

Djan mengungkapkan bahwa persahabatan antara keduanya sudah berjalan puluhan tahun. Oleh karena itu, Djan menyebut, dia akan tetap menjalin tali silaturahmi antara keduanya.

"Dia dipecat dari kepengurusan DPP PPP. Tapi tali silaturahmi saya tetap, saya doakan beliau tetap, dia kawan saya, kenal beliau puluhan tahun," sebut Djan.

Selain itu, Djan juga menyampaikan bahwa dia tidak menutup berbagai kemungkinan yang akan terjadi ke depan. Bahkan, Djan menyebut akan menerima Lulung kembali dengan tangan terbuka.

"Ya nantinya kalau (Lulung) ingin merapat, kembali ke PPP, ya boleh. Bikin lamaran baru, jadi anggota baru lagi, ikut peraturan baru," pungkas Djan.

Baca juga: Lulung: Saya Sudah Lama Minta Dipecat Sama Djan Faridz

Lulung yang berkilah dengan menyebut sikapnya semata-mata untuk membela konstituen, menurut Djan Faridz sangat bertentangan dengan hasil Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran pertama pada 15 Februari lalu, di daerah pemilihan (dapil) Lulung.

"Konstituen yang mana, beliau kan awalnya mendukung siapa, kalau punya konstituen, sudah menang dong, betul ya," ujar Djan.

Pada putaran pertama, Haji Lulung mendukung pasangan Agus Harimurti Yudoyono - Sylviana Murni, pasangan tersebut kandas di putaran pertama karena perolehannya paling sedikit dibandingkan dua pasangan calon (paslon) lainnya.

Bahkan di daerah yang diidentikkan dengan Haji Lulung, yaki di Tanah Abang, Jakarta Pusat dan di Rawa Belong, Jakarta Barat, pasangan tersebut kalah.

"Beliau punyanya (wilayah) di mana, tahu nggak, Tanah Abang, dia rumahnya di Rawa belong, tapi penguasaannya di mana, Tanah Abang, TPSnya menang atau kalah? Ahok yang menang di Tanah Abang. Jangan begitu. Katanya ngikut konstituen," katanya.

Hari ini secara resmi PPP kubu Djan memecat Lulung dari partai. Selain Lulung, ada 9 kader PPP lainnya yang dipecat.

Baca juga: Karena Dukung Anies-Sandi, Lulung Resmi Dipecat PPP Djan Faridz

"Tadi pagi dikirim SK-nya, sampai saat ini belum ada respons, dia menghilang. Selain beliau, kami juga memecat 9 kader lainnya," ujar Djan.
Pecat Lulung dari PPP, Djan Faridz: Kita Doain Dia Masuk Surga Pecat Lulung dari PPP, Djan Faridz: Kita Doain Dia Masuk Surga Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/13/2017 09:53:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.