Persib Bandung Gaet Carlton Cole dengan Kontrak Setahun

Striker Persib Bandung, Carlton Cole
Striker Persib Bandung, Carlton Cole. (Istimewa)
Beritakepo.com. Persib resmi mendapatkan Carlton Cole. Pemain kebangsaan Inggris berusia 33 tahun itu telah diperkenalkan sebagai rekrutan anyar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (30/3/2017) pagi ini.

Petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono mengungkap secara singkat proses mendatangkan Cole. Diakuinya, striker 33 tahun itu sudah tiba di Jakarta pada Senin (27/3/2017). Sehari kemudian dilakukan proses negosasi gaji dengan agen sang pemain.

Keberadaan Michael Essien – yang pernah menjadi rekan setim Cole di Chelsea – membuat proses negosiasi menjadi lebih mudah. Keduanya pernah sama-sama membela Chelsea di musim 2005-06. Namun, di musim selanjutnya, Cole memilih bergabung dengan West Ham United.


Setelah sepakat, Cole melakukan tes medis pada Rabu (29/3/2017). Usai semua proses berjalan lancar, eks pemain Chelsea itu kini resmi berseragam Maung Bandung.

"Rabu kemarin Carlton Cole melakukan medical check up di Jakarta selama tiga jam. Hasil medical check up, semuanya dinyatakan lulus dengan baik. Saya yakin Carlton Cole ini siap bergabung dengan Persib," kata Teddy optimistis.

Bersama Persib, Cole dikontrak dengan durasi satu tahun. Tapi ada opsi perpanjangan kontrak jika penampilan Cole dirasa memuaskan. Hal itu tercermin dari jawaban Direktur Keuangan PT PBB Tedy Tjahyono, ketika ditanya apa ada opsi pemutusan kontrak jika penampilan Cole tak sesuai harapan. "Itu ada dalam salah satu klausal kontrak kita," katanya.

Sayangnya manajemen Persib enggan membocorkan jumlah nominal yang mereka keluarkan untuk mendatangkan Cole. Hal serupa juga dilakukan saat memboyong Michael Essien.

Sebelumnya, Manajer Persib, Umuh Muchtar menyebutkan jika sang pemain memiliki harga yang lebih murah jika dibanding Essien —yang dikabarkan dibanderol Rp 8-9 miliar. Namun ternyata, ketika merujuk data Transfermarkt, Cole justru saat ini dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal dibanding harga Essien, yakni senilai Rp 17 miliar!

“Budget-nya, ya, di bawah yang kemarin (Essien), kami sesuaikan dengan budget," ujar Umuh.

Keberadaan Cole melengkapi kuota pemain asing di tubuh Persib Bandung. Sebelumnya juara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu sudah lebih dulu mendatangkan Vladimir Vujovic, Shohei Matsunaga dan Michael Essien.
Persib Bandung Gaet Carlton Cole dengan Kontrak Setahun Persib Bandung Gaet Carlton Cole dengan Kontrak Setahun Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/29/2017 11:44:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.