Polisi Selidiki Cuitan Ahmad Dhani 'Pendukung Penista Agama Perlu Diludahi'

Ahmad Dhani sebut pendukung Ahok perlu diludahi
Ahmad Dhani sebut pendukung Ahok perlu diludahi.
Beritakepo.com. Musisi Ahmad Dhani kembali berulah. Usai menjadi tersangka kasus penghinaan Presiden Joko Widodo, Dhani berulah di akun Twitternya. Dalam cuitanya, dia menuliskan kata-kata kontroversial yang berbau provokasi.

“Siapa saja yg dukung Penista Agama adalah Bajingan yg perlu di ludahi muka nya – ADP,” demikian cuitan Ahmad Dhani di Twitter-nya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penyidik dari Dirkrimsus yang akan menilai ada unsur pidana atau tidak dalam cuitan Ahmad Dhani.

"Ya nanti tunggu saja penyidik dari krimsus yang akan menilai berkaitan dengan itu. Nanti kami telusuri," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2017), dilansir Tribunnews.com.

Argo menjelaskan, penyidik tak perlu menunggu aduan masyarakat untuk menelusuri cuitan Ahmad Dhani. Tapi, kepolisian akan menerima laporan, bila ada warga yang merasa dirugikan atas cuitan Ahmad Dhani tersebut.

"Kami selidiki bisa, kalau ada orang yang merasa dirugikan, melapor juga bisa . Tidak masalah. Kita tunggu saja dari penyidik. Penyidik yang mengusut, kira-kira ada dugaan pidana atau tidak," ujar Argo.

Cuitan Ahmad Dhani itu memang mendapatkan ribuan komentar dari netizen, meski Ahmad Dhani tidak menyebutkan siapa yang dia maksud sebagai penista agama yang perlu diludahi.

Tapi, salah satu netizen yang mengomentari cuitan Ahmad Dhani langsung mengaitkannya dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), calon gubernur Jakarta petahana yang kini menjadi terdakwa kasus dugaan penistaan agama.

"Anda Sebenarnya Iri Sama Kehebatan Pak Gubernur @basuki_btp .Haahaa.iya Kan???" tulis netizen

"Islam gak mengajarkan untuk meludah mas.... Jadilah manusia yang berkelas," tulis netizen lainnya.

Sementara, aktor Ari Wibowo bereaksi soal kicauan Dhani tersebut. Lewat akun Instagram miliknya, Selasa (7/3/2017), Ari menilai Dhani tak sembuh-sembuh atas penyakit yang dideritanya. Ia sedih melihat rekan seleb yang sakit.

"Kok ngga sembuh-sembuh ya? Ada ngga ya tablet buat mengobati penyakit yang dideritanya? Sedih melihat rekan seleb yang sakit.. Ingin membantu, tapi ngga ada obatnya sepertinya.. 🙏🤕 GWS bro.." tulis Ari.
Polisi Selidiki Cuitan Ahmad Dhani 'Pendukung Penista Agama Perlu Diludahi' Polisi Selidiki Cuitan Ahmad Dhani 'Pendukung Penista Agama Perlu Diludahi' Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/07/2017 06:45:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.