Profil M. Al Khaththath, Pemimpin Aksi 313 yang Ditangkap Polisi

Sekjen FUI Al-Khaththath ditangkap polisi
Sekjen FUI Al-Khaththath ditangkap polisi. (Detikcom)
Beritakepo.com. Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath ditangkap polisi di kamar 123 Hotel Kempinski, Bundaran HI, Jakarta Pusat pada Jumat (31/3/2017) dini hari tadi. Ia merupakan pimpinan aksi Bela Islam 313, yang akan dilaksanakan pada siang ini.

Muhammad Al Khaththath, juga dikenal dengan nama Muhammad Gatot Saptono atau ustad MAK. Pria kelahiran 12 Juni 1964 ini merupakan lulusan Ilmu dan Teknologi Benih Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB) di tahun 1988.

Selama menjadi mahasiswa, dirinya cukup aktif dalam organisasi keislaman. Dia pernah menjadi Ketua Umum Badan Kerohanian Islam IPB, dan aktif sebagai pimpinan Hizbut Tahrir Indonesia. Al Khaththath juga aktif sebagai pengurus Komisi Dakwah MUI Pusat, dari tahun 2005 hingga tahun 2010.

Saat ini dia masih mengajar dan mengisi khutbah Jumat di sejumlah masjid di Jakarta. Saat ini dia juga masih aktif mengurus Forum Umat Islam (FUI) dan menjadi Pemimpin Umum Tabloid Suara Islam.

Informasi penangkapan ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di kawasan Monas, Jakarta, Jumat. Kombes Argo membenarkan pertanyaan apakah Al Khaththath ditangkap di Hotel Kempinski kamar nomor 123.

Baca juga: Diduga Makar, Sekjen FUI Al Khaththath Ditangkap di Hotel Kempinski


Argo juga menjelaskan alasannya mengapa penangkapan Al Khathath dilakukan pagi tadi, jelang aksi 313. "Kenapa hari ini ditangkap, karena laporannya barusan," imbuhnya.

Seperti diketahui, Al Khaththath rencananya akan mengikuti aksi 313 yang diawali dengan kegiatan Salat Jumat di Masjid Istiqlal dan unjuk rasa di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Dengan ditangkapnya Al Khaththath ini, dipastikan dia tidak akan hadir di aksi tersebut.

Selain Al Khtaththath, 4 orang lainnya yakni Zainudin Arsyad, Irwansyah, Dikho Nugraha (mantan suami Ketua Bawaslu DKI Mimah Susanti), dan Andry. Saat ini kelima orang tersebut masih diperiksa di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Polisi juga telah menyita sejumlah barang bukti, di antaranya handphone, dokumen dan lainnya. Saat ini polisi masih mendalami kasus tersebut.
Profil M. Al Khaththath, Pemimpin Aksi 313 yang Ditangkap Polisi Profil M. Al Khaththath, Pemimpin Aksi 313 yang Ditangkap Polisi Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/30/2017 10:04:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.