Roy Suryo: Urusan Mobil untuk SBY Itu Terlalu Kecil, Remeh Temeh

Roy Suryo menyepelekan persoalan SBY meminjam mobil dinas Jokowi
Roy Suryo menyepelekan persoalan SBY meminjam mobil dinas Jokowi. (Detikcom)
Beritakepo.com. Jakarta - Mobil kepresidenan yang dipinjamkan ke Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono telah dikembalikan ke Istana. Partai Demokrat menilai masalah mobil kepresidenan ini tidak perlu diperpanjang karena terlalu kecil untuk diperdebatkan di masyarakat.

"Sudahlah, urusan-urusan terlalu kecil, remeh temeh begini seharusnya tidak perlu membebani kita, juga membebani Presiden RI ke-6 Pak SBY juga Presiden RI ke-7 Pak Jokowi. Biarkan energi bangsa ini digunakan untuk hal-hal positif saja demi kemajuan Indonesia," ujar Waketum Demokrat Roy Suryo dalam perbincangan, Kamis (23/3/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Baca juga: Pemerintah Akan Berikan Camry untuk SBY, Begini Prosedurnya

Roy berkata bahwa untuk masalah mobil kepresidenan ini, telah diurus oleh pihak yang berwenang. SBY dan Jokowi disebut Roy tak akan mau menanggapi hal kecil seperti itu.


"Biarlah hal-hal di atas menjadi urusan antarkarumga (Kepala Rumah Tangga) masing-masing, mereka yang seharusnya tahu dan bertanggung jawab urusan-urusan teknis kecil-kecil begitu. Bukan bapak-bapak bangsa seperti Pak SBY dan Pak JokoWi, demikian juga kita-kita selaku masyarakat biasa," ucap Roy.

Mobil kepresidenan yang dipinjamkan ke SBY sudah diambil pihak Istana dan pemerintah pun berjanji akan memberikan mobil tipe Camry sebagai penggantinya. Roy pun menyebut soal itu, biarkan masyarakat yang menilai terhadap fasilitas yang diberikan negara untuk mantan presiden.

"Demikian juga soal Camry atau apa pun yang akan diserahkan negara sesuai amanah UU No 7 tahun 1978. Biarkan saja masyarakat yang menilai bagaimana tanggung jawab negara terhadap mantan-mantan, orang-orang yang pernah memimpin republik ini," tutup Roy.
Roy Suryo: Urusan Mobil untuk SBY Itu Terlalu Kecil, Remeh Temeh Roy Suryo: Urusan Mobil untuk SBY Itu Terlalu Kecil, Remeh Temeh Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/23/2017 01:55:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.