Sebut Anies Punya Bini Simpanan, Akun @chicohakim Dipolisikan

Tweet @chicohakim yang disebut memfitnah Anies Baswedan
Tweet @chicohakim yang disebut memfitnah Anies Baswedan
Beritakepo.com. Akun twitter @chicohakim dilaporkan tim hukum Anies Baswedan ke Polda Metro Jaya karena menyebut cagub nomor urut tiga tersebut memiliki istri simpanan dan selingkuhan. Menurut profil di akun itu, pemiliknya bernama Cyril Raoul Hakim. Laporan tersebut terkait dugaan pelanggaran Undang Undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Pasal 27 ayat 3.

Anggota tim hukum Anies Rasyid Baswedan, Yupen Hadi melaporkan akun tersebut terkait isi di dalamnya kicauannya yang dinilai mengandung fitnah dan mencemarkan nama baik Anies, yang saat ini menjadi salah satu calon gubernur DKI Jakarta.

"Akun ini menyampaikan langsung atau mention klien kami (Anies Rasyid Baswedan), dikatakan bahwa klien kami memiliki simpanan serta selingkuhan yang diketahui pada tanggal 27 Febuari 2017," jelas Yupen kepada Kompas.com, Kamis (2/3/2017).

Dalam hal ini pelanggaran tindak pidana UU ITE akan dikenakan hukuman minimal empat tahun penjara atau denda sebesar 100 juta rupiah.

Sebelumnya akun tersebut menyampaikan kicauannya dalam twitter sebagai berikut:

"@DonnaLiza9 tuh @aniesbaswedan bini simpenannya sama selingkuhan & bini di amerikanya tuh suruh urus yg bener," tulis akun tersebut.
Sementara itu, pelaporan ini menyertakan barang bukti berupa lembar hasil foto dari isi twitter akun @chicohakim dengan perkara pencemaran nama baik dan atau fitnah melalui media elektronik.

Laporan ini kemudian diterima oleh Polda Metro Jaya pada Kamis, (2/3/2017) dengan nomor laporan LP/1059/III/2017/PMJ/Dit.Reskrimsus. Adapun terlapornya masih dalam penyelidikan.

Menurut Yupen, pihak Anies akan sangat mempertimbangkan untuk memaafkan apabila dari pihak pemilik akun tersebut menyampaikan permohonan maaf.

"Karena dia enggak izin dan menciderai perasaan dan kebenaran, maka Mas Anies laporkan," tambah Yupen.

Menurut Yupen pemilik akun twitter tersebut memiliki motif tertentu sehingga tidak bisa dibiarkan. Adanya muatan politik atau tidak pihaknya merasa ini merupakan tindak pidana sehingga harus pula diurus secara pidana.

Cyril Raoul Hakim adalah seorang pengusaha yang merupakan pendukung pasangan Ahok-Djarot. Ia merupakan mantan suami politisi PAN, Wanda Hamidah. Namanya sempat diperbincangkan karena sempat menjalin hubungan asmara dengan Yuni Shara.
Sebut Anies Punya Bini Simpanan, Akun @chicohakim Dipolisikan Sebut Anies Punya Bini Simpanan, Akun @chicohakim Dipolisikan Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/02/2017 06:19:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.