Selasa, Persib Akan Kontrak Eks Bintang Chelsea, Michael Essien?

Michael Essien disebut akan gabung Persib
Michael Essien disebut akan gabung Persib. (AFP Photo)
Beritakepo.com. Teka-teki sosok pemain bintang yang diburu Persib Bandung mulai terkuak. Kemungkinan besar sosok tersebut adalah mantan pemain Chelsea, Michael Essien. Beberapa waktu lalu, beredar kabar Persib mengincar pemain bintang. Mulai dari Ronaldinho hingga Didier Drogba diberitakan akan merapat ke Maung Bandung - julukan Persib.

Namun, bukan Drogba yang kemungkinan akan gabung ke Persib, melainkan rekan satu klubnya di Chelsea, Michael Essien. Dugaan mengarah ke gelandang asal Ghana tersebut karena sedang berada di Jakarta sejak akhir pekan lalu, seperti foto yang beredar di Instagram di bawah ini.
Michael Essien berada di Senayan
Michael Essien berada di Senayan. (Instagram @immanuel4gurning)
Hal ini semakin menguat rumor dia bergabung dengan Persib. "Tunggu saja Selasa," kata sumber terdekat Essien.

Keberadaan Essien di Jakarta sudah tersebar di media sosial. Salah satu foto menampilkan dia berada di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Senayan. Klub terakhir yang dibela Essien adalah Panathinaikos. Essien berada di klub Yunani tersebut pada musim 2015-2016.

Karier Essien cemerlang bersama Chelsea. Pemain berusia 34 tahun itu meraih trofi Premier League, Piala FA, bahkan Liga Champions bersama Chelsea. Essien didatangkan klub berjulukan The Blues itu pada musim panas 2005 atau musim kedua manajer Jose Mourinho. Dia bermain hingga 2013-2014.

Essien pernah menjalani masa peminjaman di Real Madrid semusim, lalu gabung ke AC Milan selama dua tahun. Setelah itu, dia melanjutkan karier di Panathinaikos. Kini, Essien berstatus tanpa klub.

Beberapa waktu lalu, Essien sempat dikabarkan akan melanjutkan karier di Swedia. Tetapi rencana tersebut buyar setelah AIK, Hammarby dan IFK Goterburg, menolak untuk menampung Essien.

Ditolak di Eropa, tidak membuat Essien patah arang. Pemain asal Ghana tersebut kini melirik Asia sebagai daerah potensial dan bisa memberikan kenyamanan dalam bermain seperti yang selalu ia rindukan. Meskipun sudah berusia 34 tahun, Essien merasa kalau ia masih bisa bermain sepak bola profesional.

Berdasarkan data transfermarkt, setiap klub yang menginginkan jasa Essien wajib merogoh kocek sedikitnya 800 ribu euro atau sekitar Rp 11 miliar. Angka yang terbilang fantastis untuk klub-klub di Indonesia. Mampukah Persib menyiapkan dana sebesar itu atau melakukan negosiasi sehingga setara kontrak Sergio van Dijk yang senilai Rp 4 miliar?
Selasa, Persib Akan Kontrak Eks Bintang Chelsea, Michael Essien? Selasa, Persib Akan Kontrak Eks Bintang Chelsea, Michael Essien? Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/13/2017 04:44:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.