Sumbat Got di Jakarta, Kulit Kabel Sebanyak 2 Mobil Pikap Ditemukan

Kulit kabel penyumbat got ditemukan kembali
Kulit kabel penyumbat got ditemukan kembali. (Istimewa)
Beritakepo.com. Jakarta - Pihak Pemerintah Provinsi DKI menarik kulit kabel yang menyumbat got di Jakarta. Dari 'perburuan' kemarin, sudah terkumpul kulit kabel sebanyak dua bak pikap penuh.

Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Selatan, Holy Susanto, mengatakan kulit kabel itu ditemukan di saluran air depan Hotel Mulia di Tanah Abang dekat Gedung DPR sampai dengan Gedung Jamsostek, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

"Sabtu (4/3) dapat dua mobil pikap," ujar Holy, saat dihubungi, Minggu (5/3/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Holy menambahkan bahwa sampai saat ini kulit kabel baru ditemukan di daerah tersebut. Pencarian ini dilakukan atas kerja sama dari Sudin Tata Air Jaksel bersama dengan petugas Penagananan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) alias pasukan oranye Kuningan Barat.

"Saat ini kami baru menemukan di sana," tutur Holy.

Selain itu, dia berharap dapat menuntaskan pencarian kulit kabel ini pada hari Minggu (5/3) ini. Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi sumbatan saluran air yang menyebabkan banjir.

"Semoga hari ini kita dapat tuntaskan dan dapat lebih banyak lagi," imbuh Holy.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyelidiki terkait penyebab munculnya genangan di sejumlah jalan yang sebelumnya sudah bebas dari banjir di Jakarta. Ahok menganggap bahwa kulit kabel menjadi salah satu penyebab dari terjadinya banjir saat ini termasuk di kawasan Gatot Subroto, Jakarta.

Kabel listrik inilah, menurut Ahok, menghambat saluran air di gorong-gorong. Oleh karena itu Ahok memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengecekan kulit kabel yang berada di sejumlah daerah.

Ahok mengaku heran mengapa terjadi genangan banjir di sejumlah wilayah. Padahal hujan yang turun tak terlalu deras. Ia mencontohkan genangan yang terjadi di ITC Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, pada Kamis (3/3/2017) malam.

Menurut Ahok, banjir di kawasan itu sebelumnya telah teratasi. Namun, kini dia tak tahu apa penyebabnya sehingga genangan kembali terjadi di kawasan itu sehingga memicu kemacetan lalu lintas.

"ITC Fatmawati dulu sudah pernah tergenang gara-gara ada sumbatan ban bekas dan palang lalu lintas dan semen. Kami bongkar, sejak itu ITC tak pernah tergenang. Kemarin tergenang lagi. Makanya saya suruh cari sumbatan apalagi nih," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (3/3/2017) siang.

Setahun lalu, Maret 2016, Pemprov DKI juga menemukan bungkus kabel listrik di saluran air di Jalan Merdeka Selatan.
Sumbat Got di Jakarta, Kulit Kabel Sebanyak 2 Mobil Pikap Ditemukan Sumbat Got di Jakarta, Kulit Kabel Sebanyak 2 Mobil Pikap Ditemukan Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/04/2017 07:39:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.