Tim Anies-Sandiaga Nilai Isu Reklamasi Efektif untuk Mendulang Suara

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat diwawancara wartawan
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat diwawancara wartawan. (Liputan6.com)
Beritakepo.com. Eep Saefulloh Fatah, CEO and Founder PolMark Indonesia sekaligus konsultan politik Anies Baswedan-Sandiaga Uno menilai isu reklamasi pada Pilkada DKI Jakarta efektif untuk memperoleh suara.

Hal itu diungkapkan Eep saat bersama Anies-Sandi berkunjung ke redaksi Harian Kompas pada Senin (13/3/2017) malam.

"Hasil peta pemungutan suara 15 Februari 2017, kalau kita lihat pesisir di atas itu, sekalipun Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat, dimenangkan oleh Basuki-Djarot, kecuali di PIK dan Ancol, semuanya segaris di pantai itu, kelurahannya dimenangkan oleh Anies-Sandi," kata Eep sembari memperlihatkan data melalui tampilan proyektor.

Menurut Eep, berdasarkan survei internalnya, ada pergerakan dukungan dari warga ketika Anies dan Sandi membawa isu pemimpin yang dapat mempersatukan.

Indikasi dukungan warga semakin terlihat ketika isu persatuan ini ditambah dengan isu reklamasi, dengan Anies-Sandi menempatkan posisi sebagai pasangan calon yang tegas menolak reklamasi.

"Ketika isu reklamasi diangkat, ada tambahan lain yaitu bahwa identitas memihak dan membela warga itu menegas," kata Eep, seperti diberitakan Kompas.com.

Terkait dengan isu persatuan, Eep juga membahas mengenai respons Anies saat bertemu pimpinan salah satu ormas Islam, Rizieq Shihab.

Menurut dia, melihat pertemuan tersebut, sebanyak 50 persen warga Jakarta mengaku netral, kemudian 40 persennya menyatakan setuju dengan sikap itu, dan 10 persen lainnya tidak setuju.

"Ketika Anies mendatangi Rizieq, respons masyarakat Jakarta tidak seperti yang dipersepsikan sebagian orang yang memang berisik itu," ujar Eep.

Catatan:

Sumber berita ini berasal dari Kompas.com yang telah menghapusnya karena mendapat protes dari tim pemenangan Anies-Sandi namun masih bisa diakses di Google Cache
Tim Anies-Sandiaga Nilai Isu Reklamasi Efektif untuk Mendulang Suara Tim Anies-Sandiaga Nilai Isu Reklamasi Efektif untuk Mendulang Suara Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/14/2017 05:00:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.