3 Penusuk 2 Anggota Paspampres Tukang Antar Es Balok

Pelaku penusukan Paspampres, Rosul
Pelaku penusukan Paspampres, Rosul. (Istimewa)
Beritakepo.com. Jakarta - Polisi menangkap satu dari tiga orang pelaku penusukan dua anggota Paspampres di Gambir, Jakarta Pusat. Ketiga pelaku bekerja sebagai tukang pengantar es balok.

"Mereka itu lagi nganter es balok ke situ, makanya korban dibacok pake gancu buat balok itu," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung, Minggu (30/4/2017), dilansir Detikcom.

Satu orang pelaku bernama Rosul (25) ditangkap di kampung halamannya di Babelan, Madura, Jawa Timur pada Sabtu (29/4) malam tadi. Tertangkapnya Rosul berdasarkan keterangan saksi dan alat bukti.

"Yang kemarin itu bukan pelakunya, itu saksi, itu temannya pelaku," imbuh Tahan.

Rosul telah diinterogasi. Saat ini Polres Jakarta Pusat masih masih akan mendalami keterangan pelaku.

"Dua lagi pelakunya masih dikejar," lanjut Tahan.

Seperti diketahui, dua anggota Paspampres ditusuk oleh tiga orang pria di Gambir, Jakarta Pusat tanggal 24 April lalu. Sebelum terjadi perkelahian, merke terlibat percekcokan.


Dipicu Suara Knalpot Motor

Dari penangkapan pelaku bernama Rosul, terkuak motif penusukan yang diawali percekcokan tersebut.

"Menurut tersangka, (motifnya) karena sewaktu korban Praka Fata Kudus melintas di lokasi dengan mengendarai motor, menggeber gas motornya," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto, Minggu (30/4/2017).

Peristiwa itu terjadi tanggal 24 April malam lalu. Saat itu, korban Fata Kudus melintas dengan mengendarai motor di Jl Kesehatan, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, sambil menggeber knalpotnya.

"Kemudian diteriaki oleh pelaku atas nama Herman, sehingga korban tidak terima dan lalu mendatangi Herman dan kemudian melakukan pemukulan terhadap Herman," sambungnya.

Melihat hal itu, tersangka Heri dan Rosul mendekati korban dan memohon agar berhenti memukulinya. Di saat bersamaan, teman korban Pratu Rico Candra Pasaribu datang menghampiri mereka dan ikut memukul para pelaku hingga para pelaku menderita luka yang cukup parah.

Karena tidak ingin melihat hal tersebut terus terjadi, tersangka Rosul kemudian mengambil gancu pemecah es yang ada di dekatnya. Ia kemudian menusuk korban kedua anggota Paspamres tersebut dan selanjutnya tersangka bersama kedua rekannya melarikan diri.

Baca juga: Kronologi 2 Anggota Paspampres Dikeroyok dan Ditikam di Tanah Abang

"Untuk dua pelaku Herman dan Heri masih kita kejar. Rosul ditangkap di Bangkalan, Madura, tadi malam," pungkasnya.
3 Penusuk 2 Anggota Paspampres Tukang Antar Es Balok 3 Penusuk 2 Anggota Paspampres Tukang Antar Es Balok Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/30/2017 12:37:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.