Ahok Jadi Gubernur Lagi, Warga Antre Mengadu ke Balai Kota

Warga antre sejak pagi pada hari pertama Ahok aktif menjadi gubernur lagi
Warga antre sejak pagi pada hari pertama Ahok aktif menjadi gubernur lagi. (Istimewa)
Beritakepo.com. Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) aktif lagi menjadi Gubernur DKI Jakarta setelah cuti kampanye Pilgub DKI Jakarta. Warga ramai antre di Balai Kota untuk mengadu persoalnnya kepada Ahok.

Seperti diberitakan detikcom, Senin (17/4/2017), banyak warga sudah menunggu sejak pagi untuk bisa sekadar berfoto dengan Ahok. Antrean warga juga terlihat mengular. Ahok, yang dinanti warga, akhirnya tiba sekitar pukul 07.45 WIB.

Ada beberapa yang unik dari warga yang ingin berfoto dan curhat kepada Ahok pada hari pertamanya kembali di Balai Kota. Ada seorang ibu yang membawa kertas bertuliskan 'Pak Gubernur mohon bantuan atas masalah di PD Pasar Jaya Pos Pengumben, Kebon Jeruk, Jakbar'. Ada juga seorang anggota pasukan oranye dari Kelurahan Kebon Baru, Jakarta Selatan, yang membawa map merah.

Ahok, yang mengenakan seragam dinas, sempat bercengkerama dengan warga dan melayani warga berfoto bersama. Ahok menyebut ada warga yang langsung datang menemui dirinya karena sebelumnya ditolak pihak dinas terkait.

"Kita sudah minta dinas terkait ikut (melayani). Cuma kadang-kadang orang nggak puas, ada penolakan dari dinas terkait, makanya dia ngadu ke sini (Balai Kota)," kata Ahok.


Ahok mengatakan keputusannya membawa serta pihak dinas terkait untuk melayani warga agar keluhan warga cepat ditindaklanjuti. Dia berharap, bila pelayanan semakin baik, makin sedikit orang yang datang ke Balai Kota untuk mengadu kepadanya.

"Tapi secara prinsip, dinas terkait pun ikut sekarang bisa lebih cepat diproses. Kita harap makin lama makin nggak banyak orang (yang ngadu di Balai Kota)," tutur Ahok.

"Kalau pelayanan di bawah makin baik, pasti beres," ujarnya.

Namun Ahok juga menyadari ada beberapa permasalahan yang perlu dikomunikasikan warga secara langsung dengan dirinya di Balai Kota. Salah satunya soal Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"Kan ada surat-surat yang nggak bisa lewat WhatsApp, makanya kita jelasin. Kayak KJP, mungkin dia terlambat sekolah urusin, mereka bisa datang," ujar Ahok.

"Kedua, lebih banyak foto (warga) dari luar kota juga tadi (di Balai Kota)," ucapnya.

Sebelumnya, Ahok harus cuti sebagai gubernur sejak 6 Maret hingga 15 April 2017. Selama Ahok cuti, posisi Gubernur DKI Jakarta dipegang oleh Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Sumarsono, yang akrab disapa Bang Soni.
Ahok Jadi Gubernur Lagi, Warga Antre Mengadu ke Balai Kota Ahok Jadi Gubernur Lagi, Warga Antre Mengadu ke Balai Kota Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/16/2017 09:40:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.