All Out Bantu Anies-Sandi, Erwin Aksa Bantah Diperintah JK

Keponakan JK, Erwin Aksa
Keponakan JK, Erwin Aksa. (Istimewa)
Beritakepo.com. Jakarta - Politikus Partai Golkar yang juga pengusaha Erwin Aksa mengaku all out membantu pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta. Erwin menjawab soal isu yang menyebut dirinya diminta Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk terlibat dalam tim pemenangan Anies-Sandi.

"Saya kira panjanglah perjalanannya, kalau saya ceritakan nanti bisa. Intinya, semua takdir, saya datang membantu Anies-Sandi itu tidak dalam perencanaan yang khusus. Karena saya datang membantu, karena memang ada panggilan. Yang saya ketahui karena petunjuk Yang Mahakuasa," kata Erwin seusai acara tasyakuran kemenangan Anies-Sandi di kediaman Muhammad Hadi Bil'id, Jl Simprug Golf 3/127 Senayan, Minggu (23/4/2017).

Erwin menampik adanya keterlibatan JK. Menurut Erwin, JK hanya ingin melihat kader-kadernya yang muda bisa sukses.

"Nggaklah, ini kan Pak JK ingin melihat kader-kadernya yang muda-muda itu bisa sukses, termasuk Pak Anies juga. Daripada keluarga Pak JK, pengen lihat Pak Anies bisa sukses, Pak Sandi juga," ujarnya.

Erwin mengatakan, sebagai sesepuh yang tidak lama lagi pensiun dari dunia politik, JK harus menyiapkan tokoh-tokoh politik di seluruh Indonesia untuk menjadi pemimpin-pemimpin daerah yang berkualitas.

"Kita bersyukur bahwa pemimpin politik itu datangnya dari sekarang. Datang dari seorang yang memiliki pengetahuan ilmu pendidikan yang tinggi," katanya.


Meski tak masuk dalam struktur tim pemenangan Anies-Sandiaga, Erwin diberi tugas untuk membuka basis-basis suara di kalangan pengusaha.

Erwin yang juga merupakan mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) mengatakan, para pengusaha yang pernah menjadi rekanan Sandiaga kompak membantu Sandiaga yang juga mantan Ketua Hipmi untuk untuk memenangkan pasangan tersebut.

"Seluruh kawan-kawan di dunia usaha saya kira kami semua berjuang untuk bagaimana memenangkan Anies-Sandi kemarin apalagi dari keluarga besar Hipmi yang didominasi oleh pengusaha-pengusaha muda Indonesia ini bekerja di seluruh simpul-simpul mereka di Kota Jakarta," ujar Erwin.. Selain mengangkat suara Anies-Sandiaga, simpul-simpul yang dibentuk, lanjut Erwin, juga untuk menurunkan basis-basis suara pesaing Anies Sandiaga, cagub-cawagub petahana DKI Jakarta Basuki " Ahok" Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat. Erwin mengaku tak terlibat dalam pengumpulan dana kampanye Anies-Sandiaga. Erwin mengatakan hanya bertugas sebagai motor penggerak simpul suara di kalangan pengusaha. "Kalau dana kampanye saya tahunya kan dana pribadinya Pak Sandi semua. Jadi bagi saya adalah memberikan motivasi aja kepada teman-teman karena yang dibutuhkan adalah kebersamaan, kekompakan motivasi dan dibutuhkan satu motorlah untuk menggerakkan simpul-simpul itu," ujar Erwin.
All Out Bantu Anies-Sandi, Erwin Aksa Bantah Diperintah JK All Out Bantu Anies-Sandi, Erwin Aksa Bantah Diperintah JK Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/23/2017 08:23:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.