Anies Naik Heli Bertemu Ahok, Sandi: Yang Penting Rekonsiliasi

Sandi merangkul Anies di kantor DPP Gerindra
Sandi merangkul Anies di kantor DPP Gerindra. (Liputan6.com)
Beritakepo.com. Jakarta - Anies Baswedan bertemu dengan Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) kemarin untuk melakukan rekonsiliasi pasca-Pilgub DKI dengan menaiki helikopter milik pengusaha Erwin Aksa agar bisa bertemu dengan Ahok tepat waktu.

Pasangan Anies di Pilgub DKI, Sandiaga Uno, mengaku belum mengetahui persis apakah Anies menggunakan helikopter sebelum bertemu dengan Ahok. Sandiaga mengatakan fokusnya saat ini adalah menjalin rekonsiliasi dengan kubu Ahok-Djarot.

"Saya nggak tahu penggunaan transportasi helikopter seperti itu. Tapi yang penting kita sekarang fokusnya rekonsiliasi. Karena macet di Jakarta belum terselesaikan, makanya Pak Anies menggunakan itu," kata Sandi di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017).

Sandi mengajak masyarakat tidak berasumsi negatif soal Anies, yang naik helikopter. Dia mengimbau warga Jakarta mendukung rekonsiliasi yang saat ini sedang dilakukan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot.

"Kami ingin mengajak masyarakat tidak apriori karena rekonsiliasi sangat penting dan harus didukung," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Anies menggunakan helikopter untuk bertemu dengan Ahok karena pada Kamis kemarin Ahok harus meninggalkan Balai Kota pada pukul 08.15 WIB untuk mengikuti sidang kasus penistaan agama di Kementan, Ragunan. Jadi Anies berupaya agar bisa datang tepat waktu.

Baca juga: Ini Alasan Anies Pakai Heli untuk Bertemu Ahok di Balai Kota

Erwin Aksa sendiri menegaskan helikopter yang digunakan bukanlah milik dari pengusaha James Riyadi, sebagaimana ramai diisukan di media sosial.


"Jadi salah kalau orang mengira heli James. Helikopter itu milik pengusaha pribumi," kata Erwin.

Dirinya mengatakan, waktu janjian dengan Ahok sangatlah sedikit dikarenakan Ahok hendak mengikuti persidangan kasus dugaan penistaan agama. Akhirnya, Erwin mengambil inisatif untuk menjemput Anies agar menghemat waktu.

"Sehingga momentum rekonsiliasi yang ditawarkan Pak Anies segera terjadi pagi hari pada saat Pak Ahok memulai aktivitasnya di pagi hari," terangnya.

Ditambahkannya, Anies ingin menepati janjinya untuk segera bertemu dengan Ahok dan segera membangun persatuan di kalangan masyarakat Jakarta.

"Sehingga kita segera fokus menjalani aktivitas keseharian warga Jakarta setelah melewati masa Pilkada yang penuh dengan suasana yang saling berkompetisi," terangnya.
Anies Naik Heli Bertemu Ahok, Sandi: Yang Penting Rekonsiliasi Anies Naik Heli Bertemu Ahok, Sandi: Yang Penting Rekonsiliasi Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/21/2017 05:06:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.