Bagikan Kaus "Pilih Gubernur Muslim", Pendukung Anies Diamankan

Komunitas JMP membagikan kaus pilih gubernur muslim
Komunitas JMP membagikan kaus pilih gubernur muslim. (Istimewa)
Beritakepo.com. Tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)- Djarot Saiful Hidayat memergoki pendukung Anies Baswedan- Sandiaga Uno sedang membagikan kaus "Pilih Gubernur Muslim" yang juga menampilkan gambar pasangan calon nomor urut tiga tersebut di Tanjung Priok kepada Panwaslu Jakarta Utara, Kamis (13/4/2017).

Komisioner Panwaslu Jakarta Utara Desinta mengatakan, mulanya tim Ahok- Djarot melihat pembagian kaus tersebut di wilayah Pasar Ular.

"Ada laporan dari tim nomor dua ( Ahok- Djarot), ada bagiin kaus banyaknya itu tiga mobil. Kausnya sedang dibagikan," ujar Desinta saat dihubungi Kompas.com, Kamis.

Desinta mengatakan, kaus tersebut disimpan dalam dua mobil Daihatsu Gran Max dan satu Toyota Fortuner. Kini, ketiga mobil tersebut dibawa ke Kantor Panwaslu Jakarta Utara. Kaus-kaus berwarna putih tersebut masih disimpan di dalam mobil.

Panwaslu Jakarta Utara langsung meminta keterangan dari tim Ahok- Djarot yang melaporkan pembagian kaus tersebut.

"Kami klarifikasi saja langsung. Ini lagi dikaji masuknya (dugaan pelanggaran) ke mana sama tim gakkumdu (penegakan hukum terpadu)," kata Desinta.


Dari gambar kaus yang diterima Kompas.com, kaus tersebut bertuliskan "Pilih Gubernur Muslim" dan "Surat Al Maidah: 51" di bagian depan. Di kiri atas tulisan tersebut terdapat logo "Salam Bersama", sementara di kanan atas tulisan terdapat foto Anies-Sandi.

Di bagian belakang kaus tersebut tertulis "Relawan Jaringan Merah Putih" (JMP) lengkap dengan logo di atasnya. JMP merupakan komunitas pendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2014 lalu yang didirikan Nanik Sudaryati Deyang. Berikut video pembagian kaus ini seperti yang diunggah akun Facebook Nanik S Deyang.


Desinta mengatakan, Panwaslu Jakarta Utara akan mengkaji dugaan pelanggaran tersebut dan memutuskannya paling lama dalam lima hari.
Bagikan Kaus "Pilih Gubernur Muslim", Pendukung Anies Diamankan Bagikan Kaus "Pilih Gubernur Muslim", Pendukung Anies Diamankan Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/14/2017 08:19:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.