Bapak Ini Bawa Bayi Saat Terjebak Macet Bentrok Ormas di Sukabumi

Seorang bapak membawa bayi saat macet di Sukabumi
Seorang bapak membawa bayi saat macet di Sukabumi. (Facebook)
Beritakepo.com. Seorang netizen, Devi Ardiansyah, memotret momen kemacetan arus lalu lintas akibat imbas bentrok dua organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP) dan Barisan Benteng Raya Pajajaran (BBRP) di Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, pada Minggu (9/4/2017) pagi. Ada satu foto pilu yang diabadikan Devi yaitu seorang bapak berjalan kaki sambil membawa bayi baru lahir gara-gara terjebak macet.

Bentrok ormas yang terjadi di Cibadak, Sukabumi, Jabar, Minggu (9/4) kemarin, membuat titik kemacetan di sejumlah tempat. Termasuk salah satunya di Jalan Nasional Sukabumi - Bogor. Kemacetan tidak bisa dihindari dengan banyaknya anggota salah satu ormas menggelar konvoi.

Devi tinggal tidak jauh dari lokasi bentrokan. Berbekal kamera digital, siang itu sekitar pukul 13.00 WIB, netizen tersebut banyak memfoto suasana kemacetan yang terjadi hampir selama lima jam itu.

"Situasi saat bentrok itu macet parah, tak sengaja mata saya tertuju pada seorang bapak yang sedang menggendong bayi di atas bantal. Wajahnya terlihat kesal dia bilang baru pulang dari RSUD Sekarwangi dan terjebak macet," tutur Devi yang juga seorang fotografer landscape ini di Sukabumi, Senin (10/4/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Bukan hanya sekedar mengambil foto, Devi sempat menawarkan bapak itu untuk mampir dan beristirahat. Namun tawaran itu ditolak dengan alasan ingin segera tiba ke rumah.


"Beliau mengaku bernama Mang Bae. Ketika saya ajak istirahat, beliau menolak. Bahkan saya sempat kena semprot juga, mungkin karena efek kesal, dia begitu. Katanya dia awalnya naik angkot dengan tujuan pulang ke rumahnya di Benteng, Cicurug," ujar Devi.

Lalu Devi mengunggah fotonya tersebut di salah satu grup media sosial Facebook bernama 'Sukabumi Facebook'. "Warga ditempat saya tinggal juga ikutan panik, anak-anak kecil, ibu-ibu dan perempuan. Kami berharap kejadian itu tidak terulang lagi, anak-anak jiga trauma banyak yang bawa berbagai senjata kemarin," tutupnya.

Postingan Devi mendapat ratusan komentar dan telah dibagikan ulang lebih dari 194 kali. Foto bapak bawa bayi itu banjir komentar beragam.
Bapak Ini Bawa Bayi Saat Terjebak Macet Bentrok Ormas di Sukabumi Bapak Ini Bawa Bayi Saat Terjebak Macet Bentrok Ormas di Sukabumi Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/09/2017 11:07:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.