Begini Janji Sandiaga Bangun Stadion Persija Sekelas Old Trafford

Sandiaga dan Anies menonton pertandingan Persija
Sandiaga dan Anies menonton pertandingan Persija. (Liputan6.com)
Beritakepo.com. Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno siap menuntaskan janjinya kepada Persija Jakarta. Dia ingin membangun stadion untuk klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut menjadi sekelas markas Manchester United, Old Trafford.

Pria 47 tahun itu sudah menyiapkan lahan yang bakal dijadikan stadion untuk Persija. Lokasinya di daerah Sunter, Jakarta Utara.

"Opsi pertama di Taman BMW, dan ini kita punya waktu untuk menyelesaikan permasalahan hukumnya. Kelihatannya dari tim hukum yang diterjunkan mereka menyanggupi untuk menyelesaikan," papar Sandi usai menyaksikan laga Persija kontra Barito Putera di Stadion Patriot, Sabtu (22/4/2017).

Sandiaga melanjutkan, nantinya stadion untuk Bambang Pamungkas dan kawan-kawan bakal sangat mewah. Dia ingin stadion itu menjadi gabungan antara markas Manchester United, Old Trafford, dengan Bayern Munchen, Allianz Arena.

"Harus standar internasional. Rumputnya harus seperti di Manchester United (Old Trafford), bangku-bangkunya harus seperti di Bayern Muenchen (Allianz Arena). Kita pastikan Jakarta juga punya stadion yang keren," ucapnya.

Pasangan dari Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 itu mengatakan, pemerintah akan bekerja sama dengan pihak swasta untuk membangun stadion mewah. Terlebih lagi, Anies Baswedan sudah memiliki cetak biru stadion untuk Persija.


"Sudah beberapa sih. Ada lima, enam investor. Kita buka aja nanti. Tapi kita maunya kemitraan. Ini public private partnership. Kemitraan dunia usaha dan pemerintah. Pemerintah mungkin menyediakan lahannya, dibangunnya oleh swasta," ungkap Sandiaga.

Sandiaga juga memastikan proses kemitraan tersebut nantinya akan bersifat terbuka dan dibuka selebar-lebarnya bagi para calon investor.

"Kita akan buka selebar-lebarnya bahwa banyak yang menyatakan minat. Prosesnya akan kita pastikan transparan, accountable, dan kemitraan juga sama temen-temen yang ada di dunia usaha maupun Persija sebagai anchor tenant ya karena ini rumahnya Persija," kata Sandi.

Dia memastikn, stadion tersebut nantinya harus berstandar dunia, rumputnya harus seperti stadion di Manchester United.

"Bangku-bangkunya harus seperti di Buyern Munchen. Kita pastikan Jakarta juga punya stadion yang keren banget," lanjut dia.

Senada dengan Sandiaga, Anies Baswedan yakin jika nanti proses pembangunan stadion Persija bisa diselesaikan secepatnya.

"Kita beruntung sudah banyak yang mengantre untuk investasi. Kita optimistis ini bisa selesai cepat," ujar Anies saat ditemui di lokasi yang sama.

"Jadi kegiatan ini (pembangunan stasion Personal) satu sisi memberikan peluang bagi atlet kita untuk tumbuh. Di sisi lain, secara bisnis juga menguntungkan dan untuk warga juga menjadi bagian kebanggaan dari sebuah kota," lanjut dia.

Saat disinggung kapan pembangunan stadion untuk Persija tersebut akan dimulai, Anies memberikan sinyal jika itu akan dimulai di tahun depan.

"Anda perhitungkan ya. Dilantiknya kapan? Oktober. Tinggal November, Desember. Mungkin nggak tahun ini? Nggak. Ya iyalah (tahun depan)," pungkas Anies.
Begini Janji Sandiaga Bangun Stadion Persija Sekelas Old Trafford Begini Janji Sandiaga Bangun Stadion Persija Sekelas Old Trafford Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/22/2017 12:59:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.