Bikin Status FB Hina Islam, Anthony Hutapea Dihujat di Medsos

Status FB Anthony Hutapea yang menghina Islam
Status FB Anthony Hutapea yang menghina Islam
Beritakepo.com. Hingga Jumat (14/4) malam pukul 23.58 WIB nama Anthony Ricardo Hutapea menjadi trending topic di Twitter. Pasalnya, pria berusia 60 tahun tersebut diduga mengunggah status di akun Facebook miliknya dengan nada berbau SARA. Ia disebut menghina Alquran, Islam dan Nabi Muhamamd SAW.

Kini akun Facebook milik pria yang disebut-sebut pemilik Bus Makmur dan San Marco Cafe di Medan ini sudah tak aktif lagi. Namun, screenshoot statusnya sudah sempat beredar luas di media sosial. Pada umumnya, netizen menghujat Anthony dengan kata-kata kasar. Bahkan, ada netizen yang menyalahkan cagub Pilgub DKI 2017, Basuki Thahaja Purnama atas perbuatan yang tak terpuji ini.

"Karena Si Penista Al Maidah 51, masih lolos dan terus di bela, maka selalu ada penista2 yg baru. Kali ini pemilik akun "Anthony Hutapea", dia dengan mudah dan tanpa beban menghina junjungan kita Nabi Muhammad SAW," tulis akun Facebook bernama Insanial Burhamzah.

Tak hanya itu, ada juga netizen yang membagikan nomor ponsel Anthony di medsos. Mungkin, dia berharap agar orang seluruh Indonesia ikut membully Anthony dengan melakukan sms atau telepon teror.


Anthony sendiri melakukan pembelaan. Kini, beredar surat lapor keterangan tanda lapor kehilangan atas namanya. Di surat yang tertulis dikeluarkan Polsek Medan Baru, Anthony melaporkan kehilangan ponsel beserta nomor teleponnya, kartu ATM, charger dan power bank pada 9 April 2017, pukul 13.00 WIB di sekitar Jl. Putri Hijau Medan.
Surat tanda laporan kehilangan ponsel Anthony
Surat tanda laporan kehilangan ponsel Anthony. (Istimewa)
Walaupun demikian, netizen masih menganggap ini merupakan akal-akalan Anthony untuk menyebut status FB tersebut bukan ditulisnya namun orang lain saat ponselnya hilang.
Bikin Status FB Hina Islam, Anthony Hutapea Dihujat di Medsos Bikin Status FB Hina Islam, Anthony Hutapea Dihujat di Medsos Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/14/2017 10:52:00 AM Rating: 5

1 komentar:

  1. Alibi aja, kalau hape Android udah pasti di kunci password. Kalau hilang harus di flash ulang dan otomatis semua applikasi di hape udah hilang. Cemana pulang orang lain make akun nya? Ketahuan bohong dan goblok nya

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.