Canda dan Tawa Warnai Kunjungan Ahok-Djarot ke PBNU

Ahok-Djarot dan KH Said Aqil tertawa
Ahok-Djarot dan KH Said Aqil tertawa. (Istimewa)
Beritakepo.com. Cagub dan cawagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat bersilaturahmi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Mengenakan kemeja batik berwarna cokelat, keduanya tiba di kantor PBNU, Jalan Kramat, Jakarta Pusat, pukul 19.30 WIB, Senin (10/4/2017).

Ahok dan Djarot datang didampingi Ketua Umum PPP Djan Faridz dan disambut oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj. Ahok lalu duduk di meja makan persegi panjang berdekatan dengan KH Said.

Dalam pertemuan tersebut sangat cair. Suara tawa bersahutan di dalam ruangan. Ahok kemudian disajikan satu piring nasi kebuli, dan menyantapnya sambil berbincang.

Ahok-Djarot membahas singkat soal peresmian Masjid Raya KH Hasyim Ashari di Daan Mogot, Jakarta Barat.

"Nanti akan diresmikan Masjid Raya Kiai Haji Hasyim Ashari, tanggalnya menyesuaikan Presiden. Saya usulkan guru agamanya," kata Said Aqil di lokasi.


Saat berbincang, Said Aqil juga mengutarakan harapannya agar Pilkada bisa berjalan damai.

"Harapan PBNU, semoga pilkada berjalan lancar, jangan sekali-sekali agama digunakan sebagai alat politik. Masjid, vihara, klenteng seharusnya tidak boleh digunakan untuk kampanye," tutur Said Aqil.

"Substansi untuk ibadah itu nol kalau tujuannya untuk berpolitik, zero itu nilai ibadahnya," tambahnya.

Said menegaskan isi khotbah yang benar adalah yang membangun kesejahteraan, kesehatan, dan pendidikan. Tak hanya itu, dia juga mendoakan agar Ahok dan Djarot tetap sehat.

"PBNU bukan partai politik. Jadi nggak boleh dukung, percuma juga, saya bukan parpol. Mendoakan boleh. Mudah-mudahan Pak Ahok dan Pak Djarot sehat walafiat, diberi kekuatan oleh Tuhan," kata Said Aqil.

Said juga berharap DKI bisa mendapatkan pemimpin yang baik dan amanah serta memperhatikan masyarakat kecil.

"Mudah-mudahan DKI mendapatkan pemimpin yang prorakyat, terutama masyarakat miskin, kecil, yang memikirkan pendidikan dan kesejahteraan, serta bagaimana masyarakat DKI jadi potret bagi daerah lain," tutupnya.
Canda dan Tawa Warnai Kunjungan Ahok-Djarot ke PBNU Canda dan Tawa Warnai Kunjungan Ahok-Djarot ke PBNU Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/10/2017 07:32:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.