Di Pilgub DKI, Anies-Sandi Klaim Telah Diserang 78 Fitnah

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di acara iNewsTV
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di acara iNewsTV. (Republika)
Beritakepo.com. Pasangan calon nomor urut tiga, Anies-Sandiaga mengklaim mendapat banyak serangan kabar bohong atau hoax selama masa kampanye Pilgub DKI 2017. Anies menyikapi berita fitnah yang beredar di sosial media dengan mengumpulkannya di sebuah website fitnahlagi.com.

"Per tadi malam sudah ada 78 fitnah," kata Anies di acara Forum Manager MNC di Plenery Hall, Inews Center lantau 14/15, Jalan kebon Sirih kav 17-18, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/4).

"Kami tidak ingin menghabiskan waktu merespons ini. Kita pasang di web, nih kalau mau lihat," ujar Anies.

Sementara itu, Sandiaga mengatakan jika banyak orang yang termakan dengan hoax tersebut. Bahkan orang yang sudah mengenal cukup lama Sandiaga pun bertanya-tanya dengan kabar hoax ini.

"Selain situs kami juga membentuk satgas anti hoax. Sebagai contoh, ada kabar hoax kontrak politik akad "Jakarta Bersyari'ah", saya liat aduh itu tandatangan saja enggak mirip, itu enggak mirip sama sekali. Orang saya yang ikut saya 15-17 tahun masih menanyakan tanda tangan saya," kata Sandiaga.


Menurut Sandiaga, kabar hoax terkait Jakarta Bersyari'ah adalah pekerjaan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Menurutnya tidak pernah terpikir oleh Anies-Sandiaga untuk membuat Jakarta dengan sistem syariah Islam.

"Ini sangat memecah belah. Seharusnya mari kita menjadikan pemilihan ini sebagai pemilihan yang damai dan mempersatukan demokrasi," kata Sandi.

Sandi menyatakan lebih memilih fokus untuk memaparkan program bagi warga Jakarta.

"Dan kita hanya akan fokus memaparkan program kepada warga Jakarta. Kita tidak memusingkan kampanye hitam, fokus kita memaparkan program bagi warga Jakarta," pungkasnya.
Di Pilgub DKI, Anies-Sandi Klaim Telah Diserang 78 Fitnah Di Pilgub DKI, Anies-Sandi Klaim Telah Diserang 78 Fitnah Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/07/2017 10:01:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.