Dikalahkan Lin Dan, Jonatan Cristie Petik Pelajaran Berharga

Jonatan Cristie kalah dari Lin Dan
Jonatan Cristie kalah dari Lin Dan
Beritakepo.com. Jonatan Christie terhenti di babak delapan besar Malaysia Open Super Series Premier 2017 setelah dikalahkan Lin Dan, salah satu pemain terbaik dunia asal Tiongkok, dengan skor 21-15, 14-21, 21-9, dalam waktu 63 menit. Meski kalah, Jonatan tak berkecil hati karena ia mengaku banyak memetik pelajaran dari kekalahannya tersebut.

Walaupun pada pertemuan sebelumnya di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 Jonatan mampu mengalahkan Super Dan, namun kala itu ia merasa lawannya tersebut tak tampil total.

“Kali ini dia mengeluarkan semua kemampuannya, terlihat sekali pukulan-pukulannya matang. Dia pemain yang berpengalaman, tidak mudah dapat satu angka dari Lin Dan, harus banyak mengeluarkan tenaga. Di game kedua, Lin Dan merasa kecolongan di awal, jadi dia sepertinya bersiap untuk game ketiga saja,” kata Jonatan soal pertandingannya.

“Banyak yang saya pelajari dari seorang Lin Dan di pertemuan ini. Dia sabar sekali, tidak pernah mau buru-buru mematikan bola, tetapi diolah dulu, fokus pukulan demi pukulan. Stroke nya juga bagus, saya belajar dari cara dia menerapkan stroke,” tambah Jonatan.

“Di awal sih ada rasa nervous mau ketemu Lin Dan lagi, tetapi saya anggap ini tantangan buat saya. Pelatih saya bilang ini adalah batu loncatan buat saya untuk kejuaraan selanjutnya, ambil sebanyak mungkin pelajaran saat berhadapan dengan Lin Dan,” tutur Jonatan.


Dengan hasil ini, Indonesia mengirim dua wakil ke babak semifinal Malaysia Open Super Series Premier 2017 lewat pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ganda campuran.

Babak final akan dilangsungkan besok, Sabtu (8/4), mulai pukul 10.30 waktu Kuching. Ada dua wakil Indonesia yang akan berlaga, yakni pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan peraih medali emas ganda campuran olimpiade Rio de Janeiro 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Tontowi/Liliyana akan bertanding di urutan ketiga dalam laga semifinal sesi pertama. Sementara, pertandingan Marcus/Kevin dijadwalkan ada di urutan terakhir.

Jadwal lengkap babak semifinal Malaysia Open Super Series Premier 2017 dapat dilihat di sini.
Dikalahkan Lin Dan, Jonatan Cristie Petik Pelajaran Berharga Dikalahkan Lin Dan, Jonatan Cristie Petik Pelajaran Berharga Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/07/2017 08:54:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.