Diretas Karena Tarif Internet Mahal, Telkomsel Diledek XL dan IM3

Kicauan XL dan IM3 menyindir Telkomsel
Kicauan XL dan IM3 menyindir Telkomsel. (Istimewa)
Beritakepo.com. Jakarta - Kasus peretasan situs yang menimpa Telkomsel masih ramai dipergunjingkan netizen sampai sore ini. Bahkan, sang kompetitor seperti Indosat Ooreedoo dan XL Axiata sampai ikut meledek lantaran diretas karena tarif internet mahal.

Hal itu bisa dilihat dari cuitan kedua operator itu di akun Twitter mereka @myXL dan @IM3OoredooJBTK, Jumat (28/4/2017). Kedua operator ini bukannya berempati dengan insiden peretasan, tapi malah mengolok-olok Telkomsel soal tarif mahal yang dikeluhkan hacker.

XL melalui akunnya mencuitkan kalimat dengan disertai emoji bunga-bunga: "Untuk user operator tarif mahal, sabar ini ujian. Dari XL dengan tarif bersahabat. YouTube tanpa kuota setiap saat."

Sedangkan IM3 Indosat, menuliskan kalimat seperti ini: "Ada keramaian apa pagi ini? Bayar kuota internet mahal? IM3 Ooredoo sih ngasih banyak kuota ga pake mahal. Terbukti!"

Sontak saja, kedua cuitan itu pun memantik reaksi netizen. Banyak yang kesal karena aksi yang dilakukan kedua operator itu tidak etis. Lainnya menilai, jaringan kedua operator itu juga tak lebih baik ketimbang Telkomsel.


Dalam waktu singkat, ribuan netizen langsung ramai-ramai me-retweet dan mengomentari cuitan tersebut. Indosat yang sadar melakukan kesalahan, langsung menghapus cuitannya. Sementara XL sempat cuek mendiamkan cuitannya ramai dikomentari netizen namun akhirnya menghapus kicauan tersebut.

Cuitan Indosat yang telah terhapus, maupun cuitan XL yang masih terpampang, kini telah ramai disebar dan dibagikan oleh para netizen di akun media sosialnya masing-masing. Pada sore tadi, Telkomsel sempat merajai trending topic dengan 335 ribu cuitan.

Baca juga: Situsnya Diretas Karena Tarif Internet Mahal, Ini Kata Telkomsel
Diretas Karena Tarif Internet Mahal, Telkomsel Diledek XL dan IM3 Diretas Karena Tarif Internet Mahal, Telkomsel Diledek XL dan IM3 Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/28/2017 05:41:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.