Ditanya Anies Cara Bangun Persatuan Usai Pilgub, Ahok: Jadi Pemimpin Adil

Ahok menjawab pertanyaan di debat putaran kedua
Ahok menjawab pertanyaan di debat putaran kedua. (Istimewa)
Jakarta - Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan menanyakan soal cara cagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membangun persatuan usai gelaran pilkada. Ahok menegaskan persatuan warga bisa terbangun asalkan kepala daerahnya berlaku adil.

Pertanyaan Anies soal strategi membangun persatuan Jakarta ditanyakan ke Ahok dalam sesi tanya jawab dalam debat final Pilgub DKI di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (12/4/2017), seperti diberitakan Detikcom.

"Ini kebetulan Pak Anies belum pernah jadi bupati, belum pernah jadi anggota DPR. Saya bupati di tempat komunitas beragam, ketika saya mengikuti pilkada susana mirip, suasananya sangat mirip ada ancaman tidak menyolatkan yang memilih saya ada di kampung saya. Begitu selesai, selesai. Kenapa bisa (bersatu)? Jadi pemimpin itu cuma satu, adil, tidak terima suap, tidak berpihak, maka otomatis rakyat merasakan manfaatnya," ujar Ahok menjawab pertanyaan Anies.

Anies menanggapi jawaban Ahok dengan bicara kepemimpinan yang merangkul semua pihak. Komunikasi yang dibangun dengan warga harus menciptakan suasana yang baik dengan warga.


"Bukan komunikasi suasana negatif. Langkah yang kita lakukan konkret hari ini ada terkotak-kotak ada sekat-sekat maka gubernur wagub akan jadi jembatan komunikasi antara kelompok warga, gubernur membereskan masalah ketimpangan di Jakarta. Karena persatuan hanya bisa dibangun dengan perasaan adil, dan rasa adil bukan di kata-kata tapi pada programnya pada kegiatannya karena itu solusi untuk membangun perasaan bersatu dengan membereskan ketimpangan," ujar Anies.

Ditanya Anies Cara Bangun Persatuan Usai Pilgub, Ahok: Jadi Pemimpin Adil Ditanya Anies Cara Bangun Persatuan Usai Pilgub, Ahok: Jadi Pemimpin Adil Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/12/2017 07:58:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.