Dituding Penjilat Jokowi, Ruhut: Fadli Zon Bukan Level Saya

Ruhut Sitompul dan Fadli Zon
Ruhut Sitompul dan Fadli Zon. (viva.co.id)
Beritakepo.com. Perang pernyataan di media antara Fadli Zon dan Ruhut Sitompul kembali memanas. Wakil Ketua DPR tersebut membela sang putri, Shafa Shabila Fadli, yang kesal karena disebut meminta fasilitas oleh Ruhut. Menurutnya, juru bicara Ahok-Djarot tersebut sedang mencari perhatian dan sedang menjilat Presiden Jokowi.

"Ya itu mungkin dia lagi menjilat kali sama Pak Jokowi mencari cantolan baru (parpol). Kemarin cantolan ganti-ganti mulu kan. Coba lihat riwayatnya, sebelumnya sama Bang Akbar, pindah lagi, nyari cantolan barulah, namanya juga orang usaha," kata Fadli Zon di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/4/2017), dilansir Detikcom.

Dia menjelaskan Shafa telah hidup sederhana di London. Bahkan Shafa tak punya kendaraan pribadi, sehingga setiap kali melakukan perjalanan selalu menggunakan transportasi umum.

"Anak saya sangat independen kuliah di London. Pakai kendaraan umum, tidak punya mobil, sangat sederhana. Mungkin dia tersinggung ucapan Ruhut dibandingkan Ruhut hidupnya kemewah-mewahan, anak saya jauh dari kemewahan, sangat sederhana," ujar dia.

Baca juga: Fadli Zon: Putri Saya Naik Kendaraan Umum di London, Ruhut Berhalusinasi

Lalu apa tanggapan Ruhut?

Ruhut Sitompul menilai ucapan Fadli Zon bahwa dirinya sedang menjilat Jokowi sebagai hal yang wajar. Ia menganggap Fadli Zon tidak selevel dengannya.


"Kalau Fadli Zon kan nggak level, yang kemarin itu ceramah aku dengan KPK di Airlangga berkaitan dengan pemberantasan korupsi. Soal DPR itu paling korupsi, aku juga cerita beberapa contoh, salah satunya anaknya Fadli Zon," ujar Ruhut, Kamis (6/4/2017).

Ruhut menjelaskan saat itu dia membahas persoalan anak Fadli Zon saat di Amerika, bukan di Inggris. Ia juga menyadari ceramahnya saat itu menjadi viral di media sosial.

"Udah gitu Fadli Zon membela anaknya di Inggris, masak kalian lupa anaknya di Amerika, sekarang dia bilang anaknya naik bus di London. Siapa yang cerita London, orang cerita Amerika. Itu aku punya ceramah jadi viral, terus dia dan anaknya mengkritik aku," tuturnya.

Baca juga: Kesal dengan Ruhut, Putri Fadli Zon Bantah Pernah Minta Fasilitas VIP di AS

Kendati demikian, Ruhut mengatakan di media sosial dia masih banyak dibela oleh netizen karena membandingkan dengan anak Presiden Jokowi yang sederhana.

"Itu semua (netizen) mendukung aku. Kasih contoh anak Jokowi dengan kesederhanaannya itu. Dibantai dia dan anaknya," ucap Ruhut.

Dia menegaskan ucapan Fadli Zon itu tidak benar adanya. Ruhut memang menjadi tim sukses Jokowi sejak Pilpres 2014.

"Kayak Fadli Zon bilang Ruhut ambil muka sama Jokowi. Kalau ambil muka, aku timses Jokowi kok sama Pak Luhut Pandjaitan. Aku masih jadi kader Demokrat, tapi nggak mau lagi dicalonkan," tuturnya.

Sebagai informasi, pengganti Ruhut Sitompul di DPR telah dilantik hari ini, yakni Abdul Wahab Dalimunthe. Meski begitu, Ruhut diketahui masih merupakan kader Partai Demokrat.
Dituding Penjilat Jokowi, Ruhut: Fadli Zon Bukan Level Saya Dituding Penjilat Jokowi, Ruhut: Fadli Zon Bukan Level Saya Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/06/2017 10:15:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.