Frans Martua, Mahasiswa Perbanas Bunuh Diri Lompat dari Gedung Kampusnya

Jenazah Frans dimasukkan ke ambulans
Jenazah Frans dimasukkan ke ambulans. (Detikcom)
Beritakepo.com. Frans Berton Martua atau FBM (20), seorang mahasiswa Perbanas Semester 6 jurusan akuntansi, tewas setelah diduga melompat dari lantai 8 Gedung Unit III Kampus Perbanas, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Rabu (5/4/2017) malam.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta mengatakan insiden itu terjadi sekitar pukul 22.25.

"Korban diduga bunuh diri ya terjun dari Gedung Unit III Kampus Perbanas," kata Purwanta ketika dikonfirmasi, Kamis (6/4/2017), seperti diberitakan Kompas.com.

Abdul Djaelani, saksi yang juga bekerja sebagai petugas kebersihan kampus pertama menemukan jasad Frans. Saat itu ia sedang mengambil sampah di lobby Gedung III Kampus Perbanas, pukul 22.25 WIB.


Frans saat itu sudah tergeletak tak bernyawa. Ia diketahui mengenakan kemeja putih dan celana panjang warna hitam.

"Saksi selanjutnya mengecek kotban dibantu petugas sekuriti kampus dan korban sudah meninggal. Korban mengalami luka di kepala" ucap Purwanta.

Polisi membawa jasad FBM ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk divisum. Kasusnya ditangani Polsek Metro Setiabudi. Kabar terakhir menyebut pihak keluarga sudah membawa jenazah Frans ke rumah duka menggunakan ambulans. Jenazah Frans dibawa sekitar pukul 05.00 WIB.

Rombongan iring-iringan mobil keluarga dan kerabat Frans tampak mengikuti ambulans. Menurut pengakuan perempuan yang merupakan salah seorang kerabat Frans, jenazah akan dibawa ke rumah duka di Jatiasih, Bekasi. Keluarga Frans belum mau memberikan keterangan apa pun soal kejadian ini.

Diduga Frans nekat melakukan aksi bunuh dirinya karena mempunyai masalah pribadi.

"Dengar-dengar ada masalah. Dia memang hari ini agak beda, kayak stres gitu," ujar rekan Frans, mahasiswi Perbanas yang enggan disebutkan namanya, saat ditemui di Kampus Perbanas, Jalan Perbanas, Setiabudi, Jaksel, Rabu (5/4/2017).
Frans Martua, Mahasiswa Perbanas Bunuh Diri Lompat dari Gedung Kampusnya Frans Martua, Mahasiswa Perbanas Bunuh Diri Lompat dari Gedung Kampusnya Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/05/2017 09:27:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.