Heboh Ular 'Terbang' Serang Pria dalam Warnet di Thailand

Seekor ular terbang menyerang pria di warnet
Seekor ular terbang menyerang pria di warnet. (Capture Youtube)
Beritakepo.com. Belakangan ini beredar video yang memperlihatkan seorang pria di Wiset Chai Chan District, Ang Thong, Thailand diserang seekor ular yang 'terbang' ke arahnya saat membuka pintu warnet.

Peristiwa itu diunggah melalui YouTube dengan akun ViralHog dan tengah viral menjadi perbincangan netizen. Dari video yang merupakan rekaman CCTV tersebut, terlihat ular sempat meliuk di tembok dekat pintu warnet.

Kemudian video selanjutnya memperlihatkan dari posisi berbeda. Si pria tengah membuka pintu warnet. Saat membuka, dia tidak melihat ke arah pintu dan asyik mengobrol dengan teman. Tiba-tiba saja dengan cepat seekor ular 'terbang' ke arahnya dan sempat menjulur di bagian kakinya.

Karena suasana panik dan kaget, pria yang 'diincar' si ular sempat terlibat adegan saling tendang dengan rekannya sendiri. Sesaat setelah ular tersebut 'terbang' masuk ke dalam, suasana di dalam warnet tersebut cukup gaduh.

Pria tersebut kaget ketakutan hingga terjatuh ke lantai. Melihat itu, remaja yang berada di warnet tersebut juga ikut-ikutan kaget dan naik ke atas kursi karena takut akan mengenai mereka. Bahkan seorang perempuan di warnet itu masuk ke salah satu ruangan.


Dalam sekejap, ular yang tidak diketahui jenisnya itu tidak terlihat lagi. Binatang ini masuk ke dalam kolong meja warnet.

Dalam keterangan pada video di CCTV tersebut disebutkan kejadian terjadi pada tanggal 8 April lalu. Kejadian dan video itu menjadi sorotan media-media internasional di antaranya media asal Inggris Daily Mail dan Metro. Media Arab News dari kawasan Timur Tengah juga menyoroti fenomena ini.

Tak hanya bisa meliuk di tanah, sejumlah jenis ular sebenarnya juga bisa melompat seperti terbang. Gerakan 'terbang' tersebut tengah ramai dibicarakan pasca insiden ular masuk warnet di Thailand.

Hal itu sempat menjadi misteri hingga akhirnya dipecahkan oleh ilmuwan. Biasanya ular meliuk di atas pohon kemudian melemparkan dirinya ke tanah dengan jarak yang cukup jauh. Dilansir BBC dan Detikcom, Kamis (13/4/2017) ilmuwan mengatakan 'terbangnya' ular bisa terjadi karena ular mengubah bentuk tubuhnya untuk menghasilkan kekuatan aerodinamis.

Profesor Jake Socha dari Virginia Tech Amerika Serikat mengatakan, sebenarnya ular tidak memiliki intuisi untuk dapat melompat. "Konfigurasi tubuhnya ketika berada di udara, ketika melompat dari pohon, secara massif tubuhnya bertranformasi," ujar Socha.

Salah satu jenis ular yang dapat 'terbang' tersebut yakni Chrysopelea. Jenis ini biasanya terdapat di hutan-hutan yang berada di Asia Tenggara.

Socha mengatakan, kekuatan aerodinamis dari ular itu sebanding dengan sayap pada pesawat skala kecil. "Hal tersebut bergerak dari kepalanya menuju bagian sisi lainnya dan terlihat seperti hewan yang berenang di udara," jelasnya.

Simak videonya di bawah ini.

Heboh Ular 'Terbang' Serang Pria dalam Warnet di Thailand Heboh Ular 'Terbang' Serang Pria dalam Warnet di Thailand Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/13/2017 06:32:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.