Ini Alasan Anies Pakai Heli untuk Bertemu Ahok di Balai Kota

Anies Baswedan dan Ahok bersalaman di Balai Kota
Anies Baswedan dan Ahok bersalaman di Balai Kota. (Tribunnews.com)
Beritakepo.com. Kedatangan Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan ke Balai Kota DKI untuk menemui gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pada Kamis pagi (20/4/2017) menyisakan kabar miring. Mantan Mendikbud tersebut dikabarkan menggunakan helikopter dari RS Siloam jalan TB Simatupang menuju Hotel Aryaduta Tugu Tani, sebelum kemudian menggunakan Mobil Alphard ke kantor Balaikota DKI‎. Rumah Anies berada di Jl Lebak Bulus Dalam 2, yang lokasinya tak jauh dari RS Siloam.

Isu ini beredar berentetan dari grup-grup WhatsApp dan media sosial, termasuk grup-grup pendukung Anies. Tak sedikit yang menanyakan kebenaran isu tersebut dan menanggapi negatif. Maklum selama ini Anies terlihat hidup sederhana, bahkan selama kampanye Anies juga hanya ditemani mobil Toyota Kijang saat berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain.

Tapi mengapa kali ini Anies yang sudah memenangi Pilkada DKI versi quick count dan real count berdasarkan dokumen C1 KPU itu naik heli dan Alphard? Bahkan, dalam isu yang beredar disebut bahwa heli itu adalah heli milik bos Lippo Group, James Riyadi, yang selama ini lebih condong mendukung Ahok. Benarkah?

Hal ini menimbulkan isu miring di kalangan netizen. Bahkan, ada netizen menganggap dirinya ingin dilayani sebagai pejabat oleh pengusaha padahal belum menjabat gubernur DKI.

Dalam rilis yang dikirim ke berbagai media pada Jumat (21/4/2017), Anies mengatakan Ahok pada Kamis kemarin harus meninggalkan Balai Kota pukul 08.15 WIB untuk mengikuti sidang kasus penistaan agama di Kementan, Ragunan. Jadi Anies berupaya agar bisa datang tepat waktu.

"Saya menghormati waktu yang disediakan oleh Pak Basuki yaitu jam 7.45 di Balai Kota padahal saya ada kegiatan lain sebelumnya. Kami tidak bisa terlambat karena jam 8.15 pagi beliau sudah harus berangkat dari Balai Kota ke Pengadilan untuk menghadiri persidangan," kata Anies.

Anies membantah menggunakan heli milik James Riyadi melainkan milik keponakan Wapres Jusuf Kalla, Erwin Aksa yang memang diketahui mendukung dirinya di Pilgub DKI.


"Sebelum itu ada kegiatan yang tidak bisa digeser waktu dan lokasinya. Sehingga Pak Erwin Aksa meminjamkan helikopter milik perusahaannya; agar tetap bisa menemui Pak Basuki sesuai waktu yang disediakan beliau. Heli itu milik perusahaan Bosowa. Bahkan itupun sampai di Balai Kota sudah mepet, hampir jam 7.45," lanjut Anies.

‎Intinya menurut Anies, ia menggunakan helikopter untuk menghormati keterbatasan waktu yang dimiliki Ahok.

"Yang terpenting, pertemuan dengan Pak Basuki tidak terlambat di yang sempit itu," pungkasnya
Ini Alasan Anies Pakai Heli untuk Bertemu Ahok di Balai Kota Ini Alasan Anies Pakai Heli untuk Bertemu Ahok di Balai Kota Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/20/2017 10:49:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.