Ini Penampakan Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan di Ciloto

Kondisi bus parawisata yang terbalik akibat kecelakaan di Ciloto
Kondisi bus parawisata yang terbalik akibat kecelakaan di Ciloto. (Istimewa)
Beritakepo.com. Kecelakaan kembali terjadi di jalur puncak dan penyebabnya sama dengan peristiwa minggu lalu, akibat rem bus blong. Sebanyak 4 mobil dan sejumlah motor terlibat kecelakaan beruntun tersebut yang berada di Jalan Raya Puncak, Desa Ciloto, Cianjur, Jawa Barat sekitar pukul 11.00 WIB, Minggu (30/4/2017).

Terakhir tercatat ada 12 orang yang tewas. Sementara korban luka berjumlah 20 orang.

"Ada 12 orang meninggal dunia dan 20 orang luka-luka," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus, Minggu (30/4) dalam keterangan tertulisnya, seperti diberitakan CNN Indonesia.

Korban tewas terdiri dari sembilan pria dan dua perempuan. Lima di antaranya sejauh ini belum teridentifikasi.

Yusri mengatakan, pada korban saat ini sudah berada di Rumah Sakit Cimacan. Mereka yang terluka tengah mendapat penanganan medis.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB di Tikungan Bumi Aki. Bus Pariwisata Kitrans bernomor polisi B 1087 BIO menabrak tiga mobil pribadi jenis Toyota Avanza, satu angkutan umum dan empat sepeda motor.

Menurut Yusri, saat kejadian lalu lintas macet. Bus tak terkendali karena remnya blong. Setelah menabrak beberapa kendaraan lain, bus terguling ke perkebunan warga. Bus berhenti dalam posisi bus miring bagian roda menghadap ke samping.
Bus pariwisata terbalik di Ciloto
Bus pariwisata terbalik di Ciloto. (Istimewa)
Sedangkan bagian depan Avanza silver rusak parah. Angkot juga mengalami rusak yang cukup parah, tampak bagian belakang angkutan umum berwarna kuning pink penyok. Serta mobil pick-up yang terguling.
Kondisi mobil yang ringsek akibat kecelakaan di Ciloto
Kondisi mobil yang ringsek akibat kecelakaan di Ciloto. (Kumparan.com)
Saat ini anggota kepolisian dibantu masyarakat yang berada di lokasi bekerjasama untuk mengevakuasi dan membawa korban ke rumah sakit terdekat.
Petugas mengevakuasi korban
Petugas mengevakuasi korban. (Istimewa)
Akibat kecelakaan ini kemacetan panjang terjadi di Jalur Puncak. Kemacetan mencapai belasan kilometer.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Kabupaten Ajun Komisaris Hasby Ristama mengatakan, pengaturan arus lalu lintas jalur puncak dari kedua arah terus dilakukan.


"Kemacetan hingga 11 km terutama dari arah Cianjur menuju Jakarta," kata Hasby seperti diberitakan Antara.

Jalur puncak menurutnya masih bisa dilalui namun padat. Ia mengimbau agar warga yang berwisata di kawasan puncak untuk berhati-hati.
Ini Penampakan Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan di Ciloto Ini Penampakan Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan di Ciloto Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/30/2017 01:10:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.