Kak Emma Ternyata Istri dari Ketua DPP FPI Habib Muchsin Alatas

Foto diduga Kak Emma (lingkaran merah)
Foto diduga Kak Emma (lingkaran merah). (Istimewa)
Beritakepo.com. Nama Kak Emma muncul setelah rekaman suara yang diduga Firza Husein viral terkait kasus chat mesum dengan Rizieq di WhatsApp (WA) atau dikenal dengan baladacintarizieq. Lantas siapakah sosok Kak Emma yang dalam audio viral itu disebut-sebut oleh Firza?

Pengacara Habib Rizieq mengatakan Emma adalah istri dari Ketua DPP FPI Habib Muchsin Alatas.

"Emma itu istri dari Habib Muchsin Zein Alatas," ujar pengacara dari Habib Rizieq, Kapitra Ampera dalam perbincangan, Senin (24/4/2017), dilansir Detikcom.

Hari ini Polda Metro Jaya akan memeriksa Habib Rizieq, istri Rizieq, Firza, Kak Emma, dan juga seorang pria bernama Muchsin. Firza dan Emma sama-sama telah mengajukan penundaan pemeriksaan.

"Nama Aslinya Fatima, dia orang Arab, panggilannya Umi Emma. Umurnya sekitar 40 tahunan," ungkap kuasa hukum Kak Emma, Mirza Zulkarnaen, Senin (24/4) malam, seperti diberitakan Detikcom.

Mirza memang menyebut suami Kak Emma bernama Habib Muchsin. Namun dia tidak menyebut nama panjang dari Muchsin. Mirza juga memastikan Muchsin adalah anggota FPI namun menurutnya sudah lama tidak aktif.

"Dia istrinya Habib Muchsin yang orang MAKI, itu yang suka demo antikorupsi. (Muchsin anggota FPI) iya, tapi sudah nggak terlalu aktif. Lebih aktif di gerakan MAKI itu," jelasnya.
Firza Husein berfoto beramai-ramai bersama Rizieq dan istri
Firza Husein berfoto beramai-ramai bersama Rizieq dan istri. (Istimewa)
Kak Emma diketahui tinggal di daerah Depok, Jawa Barat. Menurut Mirza, Kak Emma juga sudah pernah diperiksa beberapa kali di Polres Depok terkait kasus ini.

Salah seorang saksi yang juga akan diperiksa di Polda Metro Jaya pada kasus yang sama adalah pria bernama Muchsin, yang diduga merupakan suami dari Kak Emma atau bukan. Dia diperiksa dengan dugaan menyuruh membuang ponsel Rizieq.

Baca juga: Rizieq dan Firza Kompak Mangkir dari Pemeriksaan Kasus Chat Mesum

Sebelumnya, kuasa hukum Kak Emma, Mirza Zulkarnaen, menyebut kliennya hanya sebatas kenal biasa dengan Firza. Keduanya tidak terlalu dekat.

"Kenal-kenal biasa aja. Nggak deket," kata Mirza saat berbincang dengan detikcom, Selasa (25/4/2017).


Mirza menyebut Kak Emma sudah lama tidak berkomunikasi dengan Firza. Emma, menurutnya, punya rasa kecewa terhadap Firza karena namanya ikut terseret dalam kasus baladacintarizieq.

"Udah nggak ada komunikasi lagi karena takut difitnah. Secara pribadi kita nggak tahu, tapi kecewa ada, harusnya nggak perlu gitu," ucap Mirza.

Soal masalah terkait Habib Rizieq yang sempat menjadi viral di media sosial, Mirza menyatakan kliennya hanya sebatas tahu. "Mungkin ada percakapan, namanya sekadar kenal. Pasti nanyalah. Biasa ngomong," tuturnya.
Kak Emma Ternyata Istri dari Ketua DPP FPI Habib Muchsin Alatas Kak Emma Ternyata Istri dari Ketua DPP FPI Habib Muchsin Alatas Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/25/2017 12:47:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.