Kasus Chat Mesum, Polisi Panggil Rizieq, Istrinya, Firza dan Kak Emma

Chat mesum diduga Rizieq dan Firza
Chat mesum diduga Rizieq dan Firza. (baladacintarizieq.com)
Beritakepo.com. Setelah ketegangan politik pilkada Jakarta reda, penyidik Polda Metro Jaya akan melakukan pemanggilan untuk pemeriksaan pada Selasa (25/4/2017) besok dalam kasus baladacintarizieq atau chat mesum di WhatsApp yang diduga melibatkan Imam Besar FPI, Habib Rizieq dan Firza Husein.

Selain keduanya, polisi juga memanggil istri Rizieq, Fadlun bin Yahya, kak Emma (teman Firza) dan Ketua FPI DKI Jakarta Muchsin Alatas.

"Besok, pemeriksaannya sekitar (pukul) 10.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, saat dihubungi, Senin.

Dia menambahkan, surat panggilan kepada Rizieq dan istri telah dikirim sejak Sabtu kemarin. "Surat panggilan sudah dikirim Sabtu kemarin," ucapnya.

Untuk Muchsin Alatas, kata Argo, diperiksa karena dia disebut menerima permintaan untuk membuang ponsel Rizieq. Argo menegaskan seluruh orang tersebut berstatus sebagai saksi.

Pemeriksaan dilakukan untuk meng-cross-check alat bukti dan keterangan saksi. Namun dia belum bisa menjelaskan detail pemeriksaan kepada tiga orang tersebut.


"Mereka akan dikonfrontasi dari keterangan dan bukti," kata Argo.

Mereka akan diperiksa di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Namun, Firza dan Kak Emma ternyata sama-sama meminta pemeriksaannya ditunda.

"Kayaknya beliau lagi pemulihan, kurang sehat, minta reschedule jadwalnya," ungkap pengacara Firza, Aziz Yanuar, Senin.

Menurut kuasa hukum, pihaknya sudah menghubungi Polda Metro Jaya namun baru secara lisan. Kepolisian disebut Aziz mengizinkan penundaan pemeriksaan itu.

Baca juga: Siapa Firza Husein yang Disebut Selingkuhan Habib Rizieq?

"Secara lisan sudah, secara administrasi besok kita sampaikan pagi-pagi karena hari ini kan libur. Bahwa kita minta pemeriksaan ditunda," ujarnya.

Kasus chat sex mencuat setelah situs Baladacintarizieq.com viral di media sosial.

Dalam kasus ini, polisi sudah mengirim Surat Perintah Dimulainya Penyidikan ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Namun, dalam SPDP tersebut, polisi belum mencatumkan nama tersangka.

Sebelumnya, Firza dan Rizieq sudah membantah keras terlibat dalam konten tersebut.
Kasus Chat Mesum, Polisi Panggil Rizieq, Istrinya, Firza dan Kak Emma Kasus Chat Mesum, Polisi Panggil Rizieq, Istrinya, Firza dan Kak Emma Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/24/2017 07:59:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.