Ketum GP Ansor: Guru Agama Rizieq Tak Jelas, Dia Gurunya Setan

Kata Ketum GP Ansor soal Habib Rizieq
Kata Ketum GP Ansor soal Habib Rizieq. (Istimewa)
Beritakepo.com. Yaqut Qoumas menyindir ilmu agama yang dimiliki Habib Rizieq karena dianggap tidak jelas gurunya. Ungkapan itu beredar di media sosial yang sempat diucapkan Ketua Umum GP Ansor tersebut dalam acara PKL khusus dosen di IAIN Tulungagung pada 2 Maret 2017 lalu.

Ketum GP Ansor itu membandingkan guru-guru yang dimiliki kiai pesantren NU karena memiliki sanad yang jelas.

“Orang yang tidak punya guru berarti tidak punya sanad keilmuan yang jelas. Coba sekarang siapa yang tahu gurunya Rizieq Shihab itu siapa? Tidak jelas gurunya. Berarti dia gurunya setan,” ucap Yaqut, dilansir pojoksatu.com.


Sementara, akun Instagram @rat0n0efendi menyebut beberapa nama guru yang mendidik Rizieq yakni Abuya Al-Maliki, Habib Zen Bin Sumaith, Syekh Muhaddits Abdulfattah Abu Ghuddah, Asyahid Romadhon Albuthi, dan lainnya.

Seperti diketahui GP Ansor dalam diskusi keagamaannya pada Sabtu (11/3/2017) lalu menegaskan tidak mempermasalahkan bagi umat Islam untuk mendukung calon pemimpin meski dari kalangan non muslim. Dalam konnteks Pilkada DKI hal ini merujuk pada calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Kepemimpinan yang kita anut itu pemimpin yang bisa memberikan maslahat kepada masyarakat, yang bisa memberi manfaat pada masyarakat. Kita nggak lihat latar belakang agama, suku dan seterusnya, tapi apakah pemimpin itu bisa memberi manfaat bagi masyarakat," kata Yaqut saat itu.
Ketum GP Ansor: Guru Agama Rizieq Tak Jelas, Dia Gurunya Setan Ketum GP Ansor: Guru Agama Rizieq Tak Jelas, Dia Gurunya Setan Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/03/2017 10:41:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.