Kisah Cinta Jayanti, TKW Cirebon dengan Pengusaha Taiwan

Pernikahan Jayanti dan Zhou Hong Zhe
Pernikahan Jayanti dan Zhou Hong Zhe. (Radar Cirebon)
Beritakepo.com. Cirebon - Rona kebahagiaan masih terpancar jelas di wajah eks Tenaga Kerja Wanita (TKW), Jayanti (23), yang baru saja dipersunting oleh pengusaha muda asal Taiwan, Zhou Hong Zhe (34). Rupanya kisah cinta keduanya yang berujung pelaminan layaknya cinderella yang berakhir bahagia.

Kisah cinta dua insan beda negara itu bermula saat Jayanti berangkat menjadi TKW ke Taiwan pada Mei 2015 lalu. Selama itu dia bekerja sebagai asisten rumah tangga. Salah satu tugasnya adalah mengantar majikannya untuk terapi di sebuah rumah sakit Taiwan.

Selama mengantar terapi itu Jayanti berkenalan dengan seorang orang tua bernama Zhou Huan Rong. Keakraban keduanya itu rupanya membawa angin segar bagi Jayanti. Tak ada hujan tak ada petir, tiba-tiba dia dilirik oleh sang orang tua untuk menikah dengan anaknya yang bernama Zhou Hong Zhe.

"Setahun kenal bulan 11 tahun 2016, dia (Huan Rong) ngomong mau enggak nikah sama anak saya (Hong Zhe), Pertamanya saya enggak percaya karena dari awal kenal suka bercanda," ungkap Jayanti saat ditemui di rumahnya, Jumat (28/4/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Jayanti yang kala itu masih tak percaya menganggap tawaran Huan Rong sebagai angin lalu. Tapi sebelum mereka berpisah, Huan Rong meminta izin nomor Jayanti akan diberikan pada anaknya.

Benar saja, pada malah harinya Hong Zhe memperkernalkan diri pada Jayanti sebagai anak Huan Rong melalui aplikasi Line. Dari perkenalan itu rupanya keduanya saling merasa cocok. Setelah tiga bulan hanya berkomunikasi via dunia maya, akhirnya pada Januari 2017 untuk pertama kalinya mereka bertemu.

"Ketemu pertama di sebelah rumah majikan. Dia datang sendiri. Waktu itu kebetulan saya lagi bebas, dan pas Imlek juga," tutur wanita yang yang hanya tamatan Madrasah Tsanawiyah (MTs) itu.

Meski pertemuan pertama itu berlangsung singkat, namun bagi Jayanti sangat berkesan. Satu bulan berselang pertemuan keduanya pun kembali terjadi. Kali ini Hong Zhe datang langsung ke depan rumah yang merupakan tempat kerja Jayanti.

"Pertemuan kedua dia kasih saya cincin. Tapi bukan untuk melamar, hanya hadiah saja," katanya.

Keakraban keduanya pun terus terjalin, bahkan sekali waktu keduanya jalan bersama ke sebuah tempat wisata yang menjadikannya momen pertama mereka bisa melepas rindu tanpa terhalang dunia maya atau pekerjaan. Kesempatan itu pun tak disia-siakan keduanya untuk berfoto untuk mengabadikan momen kebahagiaan.

Memasuki bulan ketiga setelah pertemuan pertama, Hong Zhe tiba-tiba menyampaikan keinginannya untuk mempersunting Jayanti. Kala itu lamaran diucapkannya melalui layanan video call pada aplikasi Line.

"Dia bilang mau jadi istri saya. Ya saya kaget takutnya hanya main-main. Pas ketiga kali bilang, baru saya percaya dan mengiyakan," ucapnya.

Singkat cerita, akhir bulan Maret 2017 Jayanti mengakhiri masa kerjanya sebagai TKW. Di akhir-akhir perpisahan itu Jayanti sempat menanyakan keseriusan Hong Zhe untuk menikahi dirinya. Rupanya Hong Zhe masih bertekad ingin mempersuntingnya.

"Dia bilang kamu pulang saja dulu ke Indonesia, bulan empat (April) dia mau nyusul," ucapnya.


Meski sempat harap-harap cemas karena janji tersebut terus diundur hingga tiga kali, akhirnya 20 April 2017, Hong Zhe benar datang ke Indonesia bersama ayahnya. Kedatangannya itu tak lain untuk melamar Jayanti yang kala itu sudah kembali ke rumah orang tuanya.

Usai pertemuan, kedua belah pihak sepakat untuk menikahkan Jayanti dan Hong Zhe pada Senin 24 April 2017. Namun karena penghulu desa tengah berada di luar kota maka pernikahan itu pun diundur dan baru terlaksana pada kemarin, Kamis 27 April 2017 tepat pukul 9.00 WIB.

"Alhamdullilah kemarin nikah lancar. Keluarga dia sudah pulang ke Taiwan, tapi sudah dapat restu," ujarnya.

Usai akad nikah keduanya pun menggelar resepsi dengan adat jawa. Untuk memeriahkan acara sepanjang siang hingga malam organ tunggal terus menggema menghibur masyarakat.
Prosesi ijab kabul Jayanti dan Zhou Hong Zhe
Prosesi ijab kabul Jayanti dan Zhou Hong Zhe. (Radar Cirebon)
Kini keduanya tinggal di sebuah rumah cukup besar milik bibi Jayanti yang masih satu desa dengan rumah orang tuanya. "Insyaallah nanti kita mau pindah dan buat rumah sendiri di sekitar sini," pungkas Jayanti.
Kisah Cinta Jayanti, TKW Cirebon dengan Pengusaha Taiwan Kisah Cinta Jayanti, TKW Cirebon dengan Pengusaha Taiwan Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/28/2017 09:38:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.