Klaim Menang Debat, Sandi Makin Yakin Menang Pilgub DKI

Sandiaga Uno dan Ira Koesno
Sandiaga Uno dan Ira Koesno. (Istimewa)
Beritakepo.com. Calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno optimistis memenangkan Pilgub DKI usai melakoni debat putaran dua. Dalam debat final malam ini, Sandi mengklaim dirinya dan pasangannya Anies Baswedan memenangkan debat tersebut karena telah menyampaikan inti dari sejumlah persoalan utama yang ada di ibu kota.

"Saya sangat optimistis dan poin-poin yang kami utarakan tadi menggarisbawahi tiga isu utama yang dihadapi warga DKI. Bahwa lapangan pekerjaan, pendidikan, dan sekarang biaya hidup ya karena mau masuk lebaran, dan intinya pemimpin yang mampu mempersatukan kita semua," ujar Sandi di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (12/4), dilansir Kumparan.com.

Hasil debat terakhir Pilgub DKI ini, kata Sandi, niscaya dapat membuat warga Jakarta memberikan suaranya untuk mendukung Anies-Sandi, Paslon dengan tagline 'Maju Kotanya, Bahagia Warganya'.

Ia mengatakan akan memanfaatkan sisa waktu yang tersisa sebelum pencoblosan 19 April mendatang untuk berkampanye terkait program-program yang konkrit.

"Kita optimistis hasil debat ini akan membantu warga Jakarta untuk menjatuhkan pilihannya insyaallah kepada Anies-Sandi," kata Sandi.

"Tiga hari kita kampanyenya full banget tapi kita ingin menunjukkan bahwa kami hadir dengan program-program yang konkrit, bisa menyelesaikan permasalahan warga Jakarta kebanyakan, rakyat banyak menginginkan solusi ini segera hadir," imbuh dia.


Menurut Sandi, debat kali ini berbeda dengan debat sebelumnya karena menyentuh persoalan yang substansial dan tidak saling serang.

"Perdebatannya semua memiliki persahabatan dan sebuah komitmen untuk tidak saling menyerang. Ini yang saya rasakan sebagai sesuatu yang berbeda dari debat kali ini. Perdebatan yang sangat substansial dan menurut kami tidak terlalu tegang dan ada interaksi yang mudah-mudahan warga Jakarta bisa melihat diferensiasinya," katanya.

Baca juga: Djarot Tanya KUA-PPAS, Sandiaga: Apa itu Pak?

Sandi dan Anies berkomitmen untuk tetap menjaga persatuan warga Jakarta dan tetap bersabar menghadapi berbagai terpaan informasi hoax.

"Walaupun terus kita dihantam hoax di bawah mengenai KJP akan dicabut, dan gerakan-gerakan yang mengancam ternodanya proses demokrasi, kami tetap istiqomah," ujar Sandi.
Klaim Menang Debat, Sandi Makin Yakin Menang Pilgub DKI Klaim Menang Debat, Sandi Makin Yakin Menang Pilgub DKI Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/12/2017 10:33:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.