Klarifikasi CNN & Lucky Florist Soal Hoax Yang Disebar Marissa Haque

Marissa Haque posting berita hoax soal karangan bunga untuk Ahok
Marissa Haque posting berita hoax soal karangan bunga untuk Ahok. (Istimewa)
Beritakepo.com. Media sosial digegerkan oleh screenshot laman berita yang menuliskan bahwa Lucky Florist tertipu utang karangan bunga untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diunggah oleh akun Twitter @HaqueMarissa pada 30 April 2017 pukul 07.00 WIB.

Parahnya, screenshot tersebut dibuat sedemikian rupa sehingga seolah mirip tampilan berita dari CNNIndonesia.com.

Tertulis di screenshot tersebut, "Tertipu Hutang Karangan Bunga untuk Ahok 1,3 Miliar: Pemilik Lucky Florist, Feriyanto (32) Mengaku Kecewa Karangan bunga Yang Dipesan Tapi Belum Dibayar Lunas, Dia Menegaskan Akan Menempuh Jalur Hukum Tim Ahok Yang Ditagih Hutang Malah Mengancam Keluarganya."

Terlihat di screenshot tersebut, penampakan ribuan bunga yang memenuhi halaman Balai Kota DKI Jakarta dan ditujukan untuk Ahok. Di screenshot tersebut, akun @HaqueMarissa juga menambahkan keterangan foto atau status yang cukup provokatif.

"Waddduh, betul kan jk sebuah rekayasa manusia pasti akan terbongkar! U/anak yatim lbh baik drpd buang2 uang spt itu," cuit akun @HaqueMarissa.

Belakangan, diketahui screenshot di laman berita tersebut ternyata hoax alias kabar bohong.


Bantahan terkait berita hoax tersebut juga dikeluarkan oleh pihak dari Lucky Florist melalui akun jejaring sosial Instagram mereka, @lucky_florist.
Sementara CNN Indonesia juga membantah pernah menerbitkan berita tersebut.
"Berita tersebut bukan berasal dari CNNIndonesia.com dan tidak pernah tayang di situs CNNIndonesia.com," ujar Pemimpin Redaksi CNN Indonesia, Yoko Sari, Minggu (30/4).

Yoko mengatakan sedang berkoordinasi dengan tim legal untuk menempuh langkah selanjutnya. "Tekad kami adalah selalu menghadirkan berita terpercaya untuk pembaca," tandasnya.

Lalu apa tanggapan Marissa Haque? Sampai saat ini, belum ada permintaan maaf yang dilontarkan mantan cagub Banten ini di akun Twitter miliknya. Istri Ikang Fawzi malah mengalihkan isu ini dengan menyuruh pendukung Ahok untuk move-on.
Klarifikasi CNN & Lucky Florist Soal Hoax Yang Disebar Marissa Haque Klarifikasi CNN & Lucky Florist Soal Hoax Yang Disebar Marissa Haque Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/30/2017 10:45:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.