Kronologi Novel Baswedan Disiram Air Keras Usai Salat Subuh

Novel Baswedan dirawat di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading
Novel Baswedan dirawat di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading. (Twitter @SonoraFM92)
Beritakepo.com. Penyidik senior KPK, Novel Baswedan disiram air keras setelah melaksanakan ibadah shalat subuh di masjid yang berada di sekitar kediamannya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/4/2017) pagi. Saat itu, Novel berjalan kaki menuju rumahnya setelah salat subuh di Masjid Al Ikhsan, seperti biasanya. Namun ada yang berbeda hari ini, dua orang yang berboncengan di satu motor matic mengikutinya.

Motor itu berjalan pelan saat berada di dekat Novel. Lalu, orang yang di belakang menyiramkan cairan yang belakangan diketahui sebagai air keras. Cairan itu mengenai wajah Novel. Dia sempat lari menghindar, lalu dua orang yang ada di motor kabur.
Barang bukti air keras Novel Baswedan
Barang bukti air keras Novel Baswedan. (Kumparan.com)
Berikut kronologi insiden penyiraman air keras terhadap Novel seperti dituturkan oleh Kapolres Jakarta Kombes Dwiyono:

Waktu salat subuh (Sekitar pukul 04.35 WIB)

Novel salat subuh di masjid Al Ikhsan. Masjid itu berjarak sekitar 30 meter dari rumahnya.


Pukul 05.10 WIB

Novel berjalan pulang ke rumahnya. Tiba-tiba ada motor dari belakang yang dinaiki dua orang mendekat. Kemudian orang yang ada di motor itu menyiramkan sesuatu ke arah Novel. Sesuatu yang belakangan diketahui sebagai air keras itu mengenai wajah Novel. Dua orang yang ada di atas motor itu lalu kabur.

Novel juga mengalami luka akibat terbentur pohon nangka tak lama setelah terkena siraman air.

"Pada saat itu, menurut keterangan korban sempat menghindar dan melarikan diri untuk mencari air untuk membasuh mukanya. Dia juga sempat terbentur pohon nangka saat mencari air itu, sehingga ada luka di mukanya," kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Dwiyono ketika ditemui di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakut, Selasa.

Baca juga: Pernah Ditabrak Lari, Novel Baswedan Sering Alami Teror dan Intimidasi

Akibat hal itu, Novel mengalami luka di bagian keningnya. Meski demikian, Dwiyono mengatakan Novel saat ini dalam kondisi sadar dan tengah mendapatkan perawatan intensif dari pihak RS.

"Kondisi korban sadar, namun masih memerlukan perawatan dari dokter dampak penyiraman yang diduga air keras ini. Sudah ditangani oleh berbagai bidang kedokteran yang ada. Semoga saudara Novel cepat sembuh dan tidak ada kendala yang berarti," ujarnya.
Kronologi Novel Baswedan Disiram Air Keras Usai Salat Subuh Kronologi Novel Baswedan Disiram Air Keras Usai Salat Subuh Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/10/2017 08:43:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.